SEO Title Blogspot / Blogger SEO Friendly



Share
Belajar SEO blogspot / blogger memang agak sedikit lebih berat jika dibandingkan dengan mesin-mesin blog yang lain di wordpress seandainya bikin dummy blog tanpa penguatan seo apapun sambil merem alias kopas ada aja yang tersesat di blog wp kita.

Tapi Blogspot / Blogger dengan fitur-fitur baru dan kebebasan berekspresi di blogspot ( paid review di blog wordpress saya semua di banned soalnya ), kita baru belajar bisnis internet dan mau memulai mencicipi rupiah atau dolar. Masih ingat khan Belajar SEO jangan mengandalkan blogwalking untuk mendapatkan rupiah dan dolar, apalagi kalau sampai saling memohon klik iklan (Tukeran Klik) di shoutbox rasanya kurang tepat.

Kita memerlukan plugin wordpress untuk membuat Optimasi SEO pada Title /Judul blog. Sebagai blogger pemula hal pertama yang layak untuk dicoba saat Belajar SEO bagi yang hanya mempunyai Blog di Blogspot / Blogger adalah bagaimana membuat blog gratisan seperti Blogspot / Blogger ini dapat sedikit bersaing di Search Engine.
  1. Pertama, terdapat dua jenis yang disebut Optimasi SEO Title /Judul , adalah satu link pos yang berdiri di hadapan Title /Judul blog (double Title) ini jika dilihat melalui jendela browser. Contohnya jika anda membuka : G String Warna Kuning (Title /Judul Halaman Muncul dengan Title /Judul Blog Utama yaitu Cerpen Cinta disebelahnya dipisahkan oleh ' | ' ).
  2. Kedua, link pos yang berdiri sendiri. Bila Anda membuka link pos, Title /Judul blog ini tidak ada. Title /Judul Blog muncul saat membuka satu situs utama. Contohnya : Belajar SEO Optimasi pada wanita (judul halaman yang muncul sedangkan Title utama : Belajar SEO dan meningkatkan visitor Blog tidak muncul)
Jika kita sama-sama pemula yang sedang Belajar SEO pasti bertanya-tanya yang mana yang lebih ramah SEO (Search Engine Friendly) ? Saya tidak yakin, beberapa orang yang bilang yang pertama kekuatan seo nya lebih bagus sementara yang lain mengatakan kedua. Apapun, saya biasanya menggunakan kedua jenis ini di blog, sedangkan menggunakan jenis pertama untuk beberapa blog lain. Dalam rangka belajar seo dan melihat hasilnya lebih baik Optimasi Title SEO yang pertama atau kedua.

Yang lebih penting untuk blogger / blogspot adalah Anda dapat membuat kedua jenis SEO Title /Judul dengan mudah menggunakan tips sederhana berikut ini (setelah Anda login ke admin blog, klik Layout -> Edit HTML -> Expand Template Widget) :

A. Post title first, blog title second:

1. Find this tag:

 <title><data:blog.title/></title>

2. Delete and replace with this code:

 <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

3. Don’t forget to click SAVE.

B. Post title only (blog title not shown)

1. Find this tag:

 <title><data:blog.title/></title>

2. Delete and replace it with the following code:

 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

3. Click SAVE.

Credit for this code goes to Blogbuster


Technorati Profile

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


faizalkamal said...

faizal kamal in here : Wah , , , saya jadi yang pertamax komen neh :D Ini Trik dahsyat untuk para Blogger SEO, jadi bikin saya minat untuk optimasi SEO di Blog aja nih, gak perlu beli domain kalo gitu. . . . ( :D )
terimaksih Infonya mr. raihan, dan terimakasih dah mampir ke blog saya

Fitriansyah said...

saya lebih suka yang pertama,

SRIYADI said...

ga bisa om...sy coba pk blogspot/blogger, malah timbul pesan eror

Rakhmat Ari Wibowo said...

mantap tipsnya..
mau coba dua-duanya nih :)

ammadis said...

Aku dah thak coba di Blog ku sejak dulu. Apakah sudah benar nih penampakannya...?

Thanks on your info, friend!

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...