Mempertahankan Motivasi Menulis



Share

Seringkali orang mulai ngeblog dengan semangatnya, kemudian blog tersebut ditinggalkan tidak keurus. Mending kalau pake blog gratisan, tetapi kalau pake domain dan hosting berbayar, tentu ini hanya buang-buang uang saja. Padahal jika kita terus menulis dan mengisi blog, lama-kelamaan blog akan memberikan manfaat besar bagi Anda.

Saya mulai menjalani bisnis online sejak 2002 dan kegiatan utama saya ialah menulis. Saya tidak mengatakan tulisan saya bagus, tetapi saya memiliki motivasi tinggi untuk terus menulis dan menulis. Saat ini saya sudah mulai merasakan manfaat menulis di website saya. Apa itu? Ada uang yang mengalir terus ke dalam rekening saya. :)

Bagaimana agar kita tetap bisa mempertahankan motivasi dalam menulis. Sumber motivasi adalah “cinta”. Oleh karena itu saya menyarankan untuk memilih tema yang sangat Anda sukai, dimana Anda benar-benar bergairah dalam menulis tema tersebut. Sebagai bukti Anda mencintai tema yang Anda pilih ialah lihatlah buku apa yang sering Anda baca, website apa saja yang sering Anda baca atau apa pun yang sering Anda baca.

Saya sangat menyukai motivasi dan pengembangan diri. Bisa terlihat dalam belanja buku saya, tidak jauh dari hal ini. Oleh karena itu, saat saya menulis artikel tentang motivasi dan pengembangan diri, saya merasa sangat enjoy. Saya menikmatinya, karena saya mencintainya.

Tentu saja, saat Anda memilih tema, Anda harus memperhatikan pasar pula. Adakah pasar yang sesuai dengan tema yang Anda pilih. Sehebat apa pun tema yang Anda pilih, jika tidak ada pasarnya, maka tidak akan menghasilkan uang yang cukup. Tentu saja, ini berlaku bagi Anda yang memiliki tujuan untuk mencari uang. Namun jika tujuan Anda hanya untuk iseng atau menumpah isi hati Anda pada tulisan, ya itu terserah Anda.

Carilah sebuah tema yang Anda cintai dan juga memiliki postensi pasar yang bagus. Jika Anda kreatif menggabungkan hasrat Anda dengan kebutuhan pasar, maka Anda akan menemukan tema yang cocok untuk kecintaan dan rekening bank Anda. Jika Anda menemukan tema ini, maka Anda sudah menemukan tema yang memberikan dua motivasi sekaligus, yaitu cinta dan uang. Selamat menulis.




Rahmat Motivasi Islami

Full Time Internet Marketer,

Pengasuh Motivasi Islami sejak 2002.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 5 August 2008. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


putrababel said...

1.saya senang dengan tulisan ini sebab saya punya pengalaman tersendiri dalam melakukan sedikit seperti apa yang dipaparkan dalam tulisan ini.

2.ngblog nyambi bisnis mungkin memang zamannya, tapi buat saya itu sama dengan menggadaikan harga diri, cz he..he...saya blm ngerti caranya...ojo tersinggung lho..
3.tk's dah mampir, saya merasa sangat beruntung dikunjungi olh pakar blogger seperti anda.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...