Falsafah Pagerank dan Adsense



Share

Tadinya mau nulis tentang lanjutannya tips wawancara kerja HRD ini, tapi tiba-tiba tangan saya jadi gatel pengin nulis hubungan antara Pagerank dan Adsense. Sebenarnya bukan tiba-tiba sih, tapi gara-garanya habis baca tulisannya si akang, terus pengin komen tapi kok pasti bakalan jadi panjang banget, jadi mendingan nyampah di blog sendiri aja deh hehe (eh coba dikirim ke cosaaranda.com deh, siapa tau lulus seleksi)

Jadi ada apa sih sebenarnya antara pagerank dan adsense? di blognya kang kombor, beliau menjelaskan bahwa pagerank dan adsense itu adalah… saudara. ya betul juga sih, karena memang kedua mahkluk dunia maya tersebut memang sama-sama dimiliki oleh 1 sosok yang sama, Google.

Lalu apa ngga ada hubungannya yang lain?

Tentu saja saya yakin pasti ada banyak walaupun saya ngga tahu semuanya. Tapi ada 1 hal yang saya yakin adalah bahwa Pagerank dan Adsense itu sama-sama di cari orang (yang tahu). Yang tahu? Iya oleh orang-orang yang tahu saja. Untuk orang awam tentu saja mereka ngga akan perduli tentang hal ini.

“Pagerank dan Adsense itu sama-sama di cari orang” ~ Jacky Supit

Kenapa Pagerank di cari?

Karena semakin tinggi pagerank (halaman depan) suatu situs / blog (selanjutnya saya sebut blog gitu aja ya), biasanya blog itu akan lebih mudah dalam meraih posisi-posisi strategis di hasil pencarian Google.

Nah gunanya untuk apa? Buanyaakk. Yang jelas, kalau anda tertarik untuk mencari uang di internet, maka anda harus tahu bahwa kunci utama dalam mencari uang di internet itu adalah trafik.

Kunci utama mencari uang di internet adalah trafik! (note: bukan pagerank).

Situs itu bisa diibaratkan seperti mall atau pasar. Semakin tinggi jumlah pengunjung mall/pasar tersebut, maka akan semakin mudah bagi pedagang untuk memasarkan dagangannya.

Dagangan? Saya kan cuma ngeblog? Ngga berdagang. Blog saya bukan situs E-Commerce dsb..

Nah disinilah Adsense mengambil peran. Kalau anda punya Adsense di blog anda, berarti anda sudah termasuk Pedagang Online.

Kalau ingin ada banyak orang yang meng-klik iklan adsense anda, maka mau tak mau anda harus berusaha sebisa mungkin mencari trafik sebanyak-banyaknya. Dengan begitu akan ada semakin banyak kesempatan iklan adsense anda diklik, yang akhirnya berbuah dollar untuk anda.

Jadi setelah beberapa paragraf panjang di atas, bisa kita simpulkan bahwa semakin tinggi pagerank, maka seharusnya semakin baik posisi di mesin pencari, maka trafik semakin tinggi, maka semakin besar kemungkinan terjadinya klik pada Adsense.

PAGERANK NAIK –> POSISI HASIL MESIN PENCARI NAIK –> TRAFIK NAIK –> KLIK ADSENSE NAIK –> DOLLAR –> DOLLAR –> DOLLAR –> :)) SENYUM LEBAR

hehehe, ya seperti itulah mungkin illustrasi mudahnya. Semakin banyak dolar mengalir kekantung anda, semakin lebarlah senyum di wajah anda :))

Punya pemikiran lain? Atau ngga setuju sama tulisan saya? Monggo silahkan ditumpahkan uneg-unegnya di bagian komentar.

Ditulis oleh seorang ayah yang narsis, saat ini blognya (jackbook.com) baru saja kehilangan pagerank dari 6 ke Nol besar. Tapi justru hal ini membuat beliau semakin yakin untuk membuktikan bahwa mencari uang lewat blog itu ngga berarti harus punya pagerank. Meskipun ngga yakin juga kenapa beliau berbicara sebagai orang pihak ketiga.

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 31 July 2008. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...