Tips Sukses Cari Duit Dari Blog - Be A Seleb



Share
Ternyata ada satu cara MUDAH untuk mencari uang dari internet lewat blog yang terlewat dari perhatian saya. Saking mudahnya, kita bahkan tidak perlu susah payah belajar SEO, bikin content yang menarik, atau membangun link. Cukup ngeblog tentang apa yang kita alami dan rasakan sehari-hari, jalan untuk dapat gaji via blog kita nantinya akan terbuka dengan sendirinya. Asik kan?

Sayangnya, tehnik ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Bukannya sentimen atau pilih kasih, tapi ya memang seperti itu dari sananya. Syaratnya banyak? Gak juga, hanya SATU malah. Yaitu, harus jadi seleb terlebih dahulu. Loh, emang dengan jadi seleb kita bisa gampang mendulang uang dari blog? Mari coba kita amati. Blog Dian Sastro punya PR 5. Demikian pula blog milik Wulan Guritno. Sedang di bawahnya ada blog milik Maia yang ber-PR 3.

Sekarang ingat, dengan situs atau blog ber-PageRank minimal 3, kita sudah bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan, baik dari paid review maupun dengan berjualan link. Di Text-Link-Ads misalnya. Belum penghasilan dari direct ads. Bisa juta an lah per bulan.

Jelas lumayan untuk alternatif saat tawaran syuting atau manggung lagi sepi, hehehe. Tapi seperti kata mas Thandjoenk, memang agak terasa kurang adil apabila mereka-mereka yang mungkin gak kenal apa arti PageRank malah mendapat jatah nilai PR yang tinggi.
gw cuma bingung, blognya dian sastro tuh page rank nya 5, padahal cuma ngandelin ‘label’ dian sastro doank..semua yg kita lakukan siang malam nongkrong di depan komputer kaya gak ada artinya banget…padahal itu blog jarang bgt di update, isi + desainnya nya juga gak keren2 banget…semua jurus teori para master di mentahkan oleh kehadiran blog selebriti yg meroket ini.
Hanya jangan lupa, algoritma perhitungan PageRank sekarang lebih dipengaruhi oleh kemiripan topik situs (rasanya sudah pernah nulis tentang ini, tapi waktu dicari-cari untuk dijadikan referensi dan tautan kok gak ketemu yah). Jadi, situs dengan sedikit backlink tapi semuanya berasal dari situs-situs yang sejenis akan mendapatkan nilai PR yang lebih tinggi dibanding dengan situs dengan banyak backlink tapi topiknya tidak sama atau bervariasi.

Karena pada dasarnya isi dari blog-blog milik seleb tidak jauh beda dengan gado-gado (baca: tidak ada topik yang khusus), dan blogger-blogger Indonesia kebanyakan menyambut kehadiran blog-blog seleb tersebut sebagai bintang jatuh (dan secara otomatis memberikan tautan ke situs mereka dari blog mereka yang juga blog gado-gado), maka sudah sewajarnya apabila ketiga blog yang menjadi studi kasus di atas memiliki nilai PR yang lumayan.

Saat sedang menulis artikel ini, saya sendiri teringat dengan comic strip buatan Dave Walker yang berjudul “How to Become a Famous Blogger“.

Artinya, apabila sekarang status Anda bukan seleb, dan Anda sudah terlanjur jadi blogger, lebih baik berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seleb. Siapa tahu nasibnya mirip dengan para seleb di atas, hehehe.

7 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ani said...

Quote: Artinya, apabila sekarang status Anda bukan seleb, dan Anda sudah terlanjur jadi blogger, lebih baik berusaha sekuat tenaga untuk menjadi seleb.

Terus kok nggak ada kelanjutannya, gimana dunk caranya biar jadi seleb ?

Dek Suarta said...

waaaaahhhh
susah tuh kalo mesti jadi seleb dulu baru jadi Blogger, jadi blogger yang gratisan aja susah apalagi jd seleb. ya nggak?
apa jadi seleb di blogspot aja ya?hehehe...

deksuarta
http://yuk-belajar.blogspot.com

freedom said...

pribadi seleb itu kan brand, merek!. Skali nancep dipikiran orang bakal susah diilangin. krana brand seleb orang jadi pngen tau. Itu untungnya. (M Asra Al Akbar, http://freedom-dahsyat.blogspot.com)

v3ani said...

wahhh jannnn mantebbbb
la tapi aku masih bingung jwe. heheheheh

Bachabe said...

sigana mikiran PAGE RANK bakalan cepet botak boss boro boro jadi SELEB mikiran ....pingin punya PC canggih ajah riweuh ????

Susan said...

I’m extremely inspired with your writing abilities as smartly with the structure for your blog

Indung Pengin Jadi Seleb said...

MAs BRo,..kasih petunjuk dong Gimana caranya jadi SELEB?

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...