NGINTIP DAPUR 3C yuk!!!



Share

NGINTIP CELANA DALAM Warna Tulisan Ibu-ibu Segar Sarojini, Jahe Oki dan Parawan Tingting Mhimi

Puff…panjang juga nih perjalanan untuk membuat sebuah karya tulis. Sabar ya bloer… untuk sementara naskah” cerpen sudah ada di tungkunya artinya dah digodok ya tinggal nunggu masak. Hehhehee….. Kami tidak ingin deh mengecewakan blogger sekalian. Sementara naskah dah dimasukkan tungku tapi bukan dibakar lho ya…CATET.

Palagi mpe dibakar muka and jenggotnya. Yang masak tentu saja bukan kami, kami hanya menyediakan bahan untuk dimasak artinya naskah cerpen saja. Sementara tukang godoknya adalah coba tebak!!!………… tet..tot……. waktu habis, ya tentu saja kalian tak bisa menebaknya karena kami yg memberikan naskah. Wakakkaaa…. Just kidding guys.

Sekedar Info saja salah satu pengamat dan editor yang kita minta tolong untuk permak cerpen kita adalah para pengajar sastra di UI dan sudah punya jam terbang di dunia tulis-menulis. Dan ada beberapa penulis yang kita minta kritikan dari tulisan kita! So yang kita harap sih yang terbaik aja buat pembaca.

Ternyata hal ini lebih lama dari proses menulis itu sendiri. Apalagi kita bertiga berada di tempat yang berbeda pula. Yang hanya dipersatukan oleh Yahoo Room. Terimakasih Yahoo, Terimakasih buat yang telah menemukan Internet. Hamparan wilayah dan Dalamnya Lautan tak membuat kendala bagi kita untuk bertemu berbagi rasa dan menghasilkan satu karya tulis ini.

Sedangkan naskah awal sudah berada di tangan publisher artinya siap dicetak bila kita bilang sudah siap! Tinggal menunggu dari bung editor terakhir nih, yang kemungkinan masih banyak tambal sulam and sedikit jahitan disana-sini. Doakan ya bloer semoga cepet kelar and segera dilaunching! Ntar dengan selesainya buku ini Semoga bukan hanya kita nih yang bisa menelurkan karya. Semoga blogger indosiar ini lebih terpacu untuk menampilkan kreatifitas dan ide-idenya. Semangat ya guys.
Aku tahu ada api dalam hatimu manfaatkanlah!


Sedikit petikan SINOPSIS cerita dari penulis 3C,




Sebuah cerita seperti yang biasa terjadi di zaman maju seperti sekarang. Cinta yang terkadang muncul secara tiba-tiba ketika kita merasa cocok dan enjoy dengan lawan bicara kita di internet. Entah lewat berbagai macam program mesengger yang berada di internet ato bahkan hanya sekedar bertukar email.

Namun dalam beberapa kasus kita harus bersiap untuk kecewa dan siap menerima segala realitanya. Yang kadang cukup menyedihkan dan mengharuskan kita untuk berani memutuskan. Apa yang terbaik dan apa yg harus dilakukan terhadap sang pujaan maya kita!
Andai ada kehidupan di planet lain ....aku ingin berlari dari kehidupan di bumi yang kian menyempit.ungkapnya
Salah satu contoh cerita diungkapkan sastrawiguna,hantu pondok sastra dalam Bilur-bilur CINTA




Jl.Martadinata dan ruas jalan asia afrika- Otista – Banceuy telah mengantarkan lamunan penulis untuk menorehkannya dalam suatu goresan cerita namun dengan gaya bahasanya sendiri. Dimana penulis mengibaratkan dirinya sebagai seorang laki-laki yang dulu pernah melewatkan hari-harinya di Bandung, sementara pada akhirnya sang pujaan hati menikah dengan lelaki lain. Namun tak mendapatkan kebahagiaan seperti yg dilakukanya dulu. Sampe istrinyapun terkulai lemas di Rumah Sakitpun Sang suami tetap menyibukkan diri dengan urusan bisnisnya.
Pesan dari tulisan ini adalah Semoga Para Suami bisa tergugah hatinya untuk selalu meperhatikan pujaan hatinya. Karena kadang wanita tak dapat mengungkapkan dukanya atau ceritanya pada suami yg terkasih. Ia cenderung mendorong suami untuk mengukir prestasinya dan menggapai mimpinya meski dalam hatinya menjerit.
Sebuah torehan sastrawiguna yang sarat dengan asa dan pesan tersirat


***************************



Sebuah cerita singkat antara 2 insan manusia berlainan jenis. Kisah cinta antara Pram dan Tyas. Yang diharuskan berpisah karena Pram yang akan melanjutkan studynya ke OHIO, sementara Tyas menolak untuk diikat dengan tali pertunangan.

Prinsip yang dipegang teguh Tyas walau beresiko kehilangan kekasih yang dicintainya. Tidak hanya karena larangan dari ibunya yang trauma terhadap tragisnya pertunangan dan mengharamkan pertunangan bagi anaknya, tapi juga karena kesadaran dirinya untuk menjalankan hidup sesuai dengan ajaran agama.

Sebuah cerpen singkat dari seorang jin kampus, Sarojini yang benar-benar singkat dan mengharukan.meski ditulis dalam alur yg sangat simple namun memberikan gambaran sebuah liku-liku percintaan ala remaja saat ini. Di mana Belajar di Luar negri menjadi tuntutan dan image juga bagi pelajar di zaman ini.





Sebuah cerita yang didasarkan cerita nyata, dari hasil penelitian yang pernah dilakukan penulis. Cerita mengenai lika-liku perjuangan seorang anak jalanan yang dalam keadaan yang sangat sulit, yang terlahir murni sebagai anak jalanan sejak usia 3 tahun. Dalam hidup sebatang kara, dia mencoba berbagai profesi yang dilakukan untuk menyambung hidupnya. Hingga akhirnya dia menjadi seorang gelandangan dan juga sebagai pengamen jalanan. Dia dengan semangatnya tetap berusaha mengejar mimpinya mengenyam bangku pendidikan. Meski itu sangat-sangatlah tidak mudah karena kendala biaya dan kehidupannya yang sebatang kara. Namun dengan gigihnya dia tetap berusaha dan terus berusaha. Meski banyak rintangan
Mungkin masih banyak ucok-ucok lain yang membutuhkan uluran tangan kita.
Sarojini, seorang jin kampus. Penulis yang berusaha mempersembahkanya kepada pembaca sekalian. Agar kita sadar akan lingkungan kita, akan banyaknya anak kecil yang butuh pendidikan, tentang banyaknya anak-anak yang telah mengalami berbagai macam kekerasan ketika berada di luar sana yang membutuhkan uluran dan kasih sayang kita.
Disamping itu untuk menumbuhkan semangat untuk terus bersekolah bagi generasi penerus kita.



***************************




Mungkin sedikit asing kata-katanya ditelinga kita tapi itulah Ewako Aco.Cerita tentang Aco seorang supoerter setia PSM yang lagi gandrung akan sepakbola dan bermimpi menjadi seorang pesepakbola kesohor ak pemain ACMILAN memajukan dan mengharumkan nama persepakbolaan INDONESIA. Tapi kemudian menjadi jatuh tersungkur dan patah semangat hingga serasa langit runtuh menimpa dirinya. Kala itu kecelakaan menimpa dirinya dan mematahkan kakinya!Apakah yg bisa dilakukannya?apakah jiwa dan semangat Hasanudin dan ramang yang dulu membara dihatinya bisa membangkitkan semangatnya? Apakah seorang yang dikasihinya dan hanya dalam lamunannya bisa membantunya meraih mimpinya dan mengembalikan semangat hidupnya? karena dia sudah berjanji pada ANITA seorang gadis pujaanya dulu yang pernah dia janjikan sebuah lipstick kenangan beserta pabriknya.ah….Ewako ACO ( Semangat ACO)





Lihatlah Diperempatan jalan, Disimpang Lima Dan dipertigaan jalan, disana ada warna-warni lampu yang mempunyai makna tersendiri bagi para pengguna jalan. Begitu juga dalam kehidupan ini banyak hal yang menjadikan kita berada diposisi lampu merah, yang artinya kita sudah berada diambang batas. Batas dari segalanya entah itu nasib, jodoh atopun maut! Tapi dari semuanya tetaplah kita harus menjalankan kehidupan sebagaimana biasanya dan hadapilah dengan senyum agar kita senantiasa juga diberi kemudahan oleh-NYA
Itulah yang ingin disampaikan penulis dalam segmen ini. Yang tentunya akan disajikan dalam bentuk yang menggelitik sekatrok penulisnya? Ya…the queen of katrok, kalian pasti mengenalnya!

3C menunggu support dari blogger semuanya.Tanpa suport dari blogger KAMI BUKAN APA-APA



posted by Blogger Bukan Hacker

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ani said...

Dilihat dari sinopsisnya, cerpen-cerpennyanya tampak cukup menarik, mewakili jenis novel metropop! Let me know kalau dah launch.

Kristina DIAN Safitry said...

mudah mudahan cepat launching. aku dah gak sabaran nih. gaya bahasanya ruemajaaaa banget. i like..

Tony said...

kalau udah launching..boleh bagi gratis 1 ? hehehe

Indah said...

Paling suka Ilustrasinya...lucu2,pasti isinya menarik juga neh. Beli ah...

speakup said...

ilustrasinya keren...
ceritanyanya juga menarik...
keep writing!!
anyway, thx for visiting my blog ..
kalo suka liat gambar-gambar lucu, silahkan kunjungi :
http://worldofuniques.blogspot.com

thx

warmest regards,

ivana

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...