Pesona dan Mitos Bedah Balong Kampung Sampireun Garut



Share
Mistis dan Mitos  adalah sebuah kata yang sulit di pisahkan dari kehidupan masyarakat di indonesia, apalagi kehidupan orang pedesaan Khususnya sunda, selalu ada saja hal-hal yang mistik, kali ini pun kami akan membahas Mitos di balik Pesona Bedah Balong di Kampung Sampireun Garut, yang sekarang jadi buah bibir, banyak sekali mitos yang tersimpan di balik Pesona acara bedah balong, mulai dari Tata cara adat istiadat hingga  proses pelaksanaannya.


Pesona keindahan Kampung Sampireun sangat memanjakan mata setiap pengunjung atau tamunya, kesegaran udara pun sangat terasa di tempat ini, hingga yang datang kesini kebanyakan adalah refeat order, jadi orang yang ketagihan untuk datang lagi, lagi dan lagi. Selain itu ada danau besar sekitar 1 hektar. yang menjadi Pesona Utama dari Kampung Sampireun, dan sampireun pun termasuk Salah satu Hotel di Garut yang cukup baik.


Untuk pertama kalinya setelah 8 Tahun, kini Kampung Sampireun mengadakan acara Bedah Balong, yang dimana acara ini di mix dengan pagelaran Seni dan Budaya Sunda khususnya Garut, yang membuat kami dari HdG Team merasa bangga karena acara ini 350 orang undangannya di hadiri oleh tamu kami dari Bank BNI.


Acara Bedah Balong ini mengandung beberapa Mitos di dalamnya diantaranya adanya 7 lodong Lahang sebagai tanda dari 7 mata air yang mengisi danau Sampireun, 7 sesepuh yang mengikuti prosesi acara Bedah Balong, 7 Penari Peraawan, itu adalah sebagian dari prosesi mitos ataupun mistis yang ada di acara bedah balong, meski kami sendiri tidak bertanya lebih dalam karena bukan di bidangnya, namun yang kami lihat betapa beraneka ragam seni dan budaya kita.


adapun acara yang akan kami akan lakukan disana antara lain, mengadakan Games Newak lauk atau dalam bahasa indonesia nangkap ikan dan mencari harta karun di lumpur, acara ini adalah acara yang di tunggu-tunggu dan akan di liput beberapa media lokal dan nasional seperti SCTV, Pikiran Rakyat, Garut Expres dan Radar Garut juga beberapa media lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

SO,,, bagi siapa saja yang ingin liburan ke Garut namun ingin menikmati Pesona Garut dengan cara yang beerbeda segera hubungi kami HdG Team Reborn.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...