Putri Indonesia 2010



Share
Dalam ajang Putri Indonesia 2010 dimana yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Berbakat diraih finalis dari Kalimantan Tengah. Perempuan cantik ini bernama Aelyn Halim SKed.

Seleksi gelar untuk Puteri Indonesia Berbakat sudah dilakukan di acara Malam Seni & Budaya Puteri Indonesia 2010 pada Selasa (5/10) lalu. Saat itu terpilih tiga finalis terbaik. Selain Aelyn Halim SKed sebagai wakil dari Kalimantan Tengah, ada Kalia Labitta Yudhasoka sebagai wakil dari Jawa Barat, dan Freska Gousario sebagai wakil dari Nusa Tenggara Timur.

“Untuk finalis tahun ini, saya cukup puas. Mereka banyak mempunyai talenta dan matang. Mereka terlihat sekali mengikuti perkembangan Pemilihan Puteri Indonesia setiap tahun,” tutur Puteri Indonesia 2005 Nadine Chandrawinata yang ditemui okezone seusai acara di Mistere, Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Nadine menjelaskan beberapa kriteria finalis yang terpilih menjadi calon pemenang untuk kategori Puteri Indonesia Berbakat.

“Tentu saja harus percaya diri, mempunyai kemahiran dan keunikan, kelengkapan peralatan yang dibawa, dan ekspresi saat tampil di depan juri,” papar finalis Miss Universe 2006 ini.


Melihat kriteria yang sudah ditentukan tersebut, Nadine bersama beberapa juri lainnya tidak sulit menentukan tiga kandidat Puteri Indonesia Berbakat. Para juri yang diberikan kepercayaan untuk PPI 2010 terdiri dari Kusumadewi Sutanto (Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Puteri Indonesia), Triesna Jero Wacik (Penasihat Dharma Wanita Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Sri Danti Anwar (Deputi Bidang Pengarustamaan Gender Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan), Triyadi (Direktur Pendidikan Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional), Achirina Soetjitro (Direktur SDM & Umum PT Garuda Indonesia Persero), Fira Basuki (Editor In Chief Majalah Cosmopolitan), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu Tbk) dan Vincent Biliard (Executive Assistant Manager The Ritz Carlton Jakarta).

Acara pengumuman tiga kandidat Puteri Berbakat dipandu oleh Chocky Sitohang dan Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha. Dalam acara tersebut, hadir pula Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva, Puteri Lingkungan 2009 Zukhriatul Hafizah dan Puteri Indonesia Pariwisata 2009 Isti Ayu Pratiwi.

2 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


maumuda said...

wuih ngikutin yah acaranya di indosiar

Berita Komunitas said...

selamat buat Nadine Alexandra sebagai putri indonesia 2010

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...