Mendulang Rupiah di Blog



Share
Sampai saat ini Kumpulblogger masih sebagai PPC Lokal yang saya anggap terbaik dalam pelayanan dan pembayaran belum seminggu saya mendapat transfer dari mereka, kemaren sudah ada email masuk lagi bahwa Kang Kukuh Tripamungkas sudah melakukan transfer pembayaran selanjutnya. Walaupun tidak seberapa lumayan lagh ...

Mat Bloger bersemangat ngeblog dan ingin belajar mendulang dolar atau rupiah biarpun recehan. Ini gara-gara teman-temannya mengiming-imingi dia bakal gampang mendulang dolar atau rupiah lewat blog dengan trik dan tips tertentu. Mat Blogger sudah Beli Bukunya Mas Agus Hery Prasetyo yang berjudul "Meraup Dollar lewat Blog' ...


Sayang seribu sayang, justru taktik itulah yang tak dipahaminya.

“Makanya Mas, saya bertanya ke sampean. Bagaimana cara meraup duit lewat blog?” tanya Mat Bloger

Rupiah atau dolar adalah pancingan yang sulit ditepis para blogger. Ini memang sah-sah saja. Toh, tak melanggar aturan atau salah, tapi caranya tidak segampang kita membuka mulut.

“Begini, Mat. Ada banyak cara meraup dana lewat blog. Cara yang terpopuler tentu saja lewat iklan. Untuk mendapatkan advertensi, sampean harus mengikuti program periklanan, seperti AdSense, afiliasi, ulasan berbayar, iklan langsung, dan sebagainya.”

“Bisa dijelaskan satu-satu, Mas?”

Adsense adalah program periklanan dari Google. Program ini dianggap sebagai sebuah model bisnis paling praktis dan diminati para blogger. Sampean tinggal mendaftar ke Google untuk mendapatkan account dan kode yang harus dipasang di blog.

Setelah kode terpasang, secara otomatis Google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan tema blog. Pemilik blog akan mendapatkan bayaran dari Google untuk setiap iklan yang diklik pengunjung berdasarkan hitungan tertentu.

Google mempunyai aturan keras yang harus dipatuhi. Adsense (kecuali fasilitas pencari Google), misalnya, tak boleh dipasang di blog berbahasa Indonesia. Pelanggaran aturan ini akan membuat account seseorang dibatalkan. Iklan Adsense yang terus-terusan diklik dari Internet protocol (IP) yang sama, juga akan dianggap fraud oleh Google. Ujung-ujungnya Google akan memblokir Adsense si pelanggar tanpa konfirmasi atau menyelidikinya terlebih dulu.”

“Kalau afiliasi itu apa, Mas?”

“Itu metode periklanan dengan menggunakan program afiliasi (affiliate programs). Lewat program ini, sampean akan mendapat komisi dari produk atau layanan yang terjual via blog. Sampean tinggal mencari atau memilih situs penyedia program yang bagus dan populer, misalnya Text Link Ads.
Situs ini memungkinkan pengiklan membeli tautan (link) dan blogger menjual tautannya. Kalau sampean me-refer publisher atau pengiklan yang sudah disetujui, sampean akan diberi US$ 25.

Sampean juga bisa mendapat bayaran dari perusahaan yang sedang memasarkan produk atau layanan barunya dengan cara membuat ulasan produk dan layanan tersebut. Cara ini dikenal sebagai ulasan berbayar. Besar-kecilnya upah bergantung pada tawar-menawar kedua belah pihak, produsen dan blogger.

Yang paling asyik itu kalau sampean mendapatkan iklan langsung dari sebuah perusahaan. Ada banyak perusahaan yang mau memasang banner iklan di blog dengan bayaran tertentu. Tapi syaratnya tak mudah. Mereka biasanya menilai apakah blog sampean dianggap terkenal, punya pengunjung rutin, mempengaruhi opini publik, dan sebagainya. Memangnya blog sampean ada yang baca, Mat?”

Woh, semprul!

source : berbagai sumber

12 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Me said...

Tak ada usaha maka tak ada hasil!
Selamat deh buat rejeki yang di dapat.

Azwar said...

benar-benar jitu kang, bisa meraup rupiah dari kumpul blogger satut dah baragi atuh kang ilmuna

Riri said...

bunda mau bersihnya aja dech, mas dapet berapa, kirim 2,5% ke bunda ha.ha.ha.

Kuchel Sandoz said...

Mantap tuh, semangat terus ya..

Kristin Or Ichien said...

Semoga lancar n sukses aja dech dalam meraup pundi2 keuntungan :)

ipam nugroho said...

oalah..mat mat, sampeyan nek ora ngerti yo takon karo sing ngerti

Anonymous said...

Ombung mampir nih siang2

AKI-G@UL said...

Aki mung ngiring ngalangkung wae Kang bari ngabuburit yeuh ! salam ...

Indah said...

met buka puasa....

Data Kuliah said...

ehm... kalo lewat adsense domain gmn cara kerjanya...? krn saya beberapa hari ini sedang uji coba...

Hais Qurasi said...

Ok juga tuh.

tutorial blog said...

wah enak kali ya kalo pendapatan dah mulai kayak begini..musti banyak belajar and praktek neh..

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Blogging Tip Blogs - Blog Catalog Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...