Hari Pendidikan Nasional = Hari Berkabung Nasional ?



Share
Hari Pendidikan NasionalHari Pendidikan Nasional Indonesia 2010 diperingati hari ini, sekelompok masa yang menamakan diri Komite Bersama Aksi Rakyat 2 Mei (Kobar 2 Mei) mengubah Hari Pendidikan Nasional sebagai Hari Berkabung Nasional. Ini terkait dengan adanya sejumlah pelajar yang mencoba bunuh diri karena tidak lulus Ujian Nasional saat Hasil UN 2010 diumumkan.

Kobar juga menuntut pemerintah harus bertanggung jawab atas adanya siswa yang bunuh diri karena tidak lulus UN.

Sebut saja Wahyuningsih, siswi SMK Negeri 3 Muarojambi, Jambi, yang mengakhiri hidupnya karena tidak lulus pada satu mata ujian UN. Shock membuat siswi itu meminum racun serangga.

Komite Bersama Aksi Rakyat 2 Mei (Kobar 2 Mei) menilai peristiwa bunuh diri ini disebabkan oleh pemerintah yang tetap bersikukuh menyelenggarakan UN.

"Pemerintah harus bertanggung jawab adanya pelajar yang bunuh diri karena UN. Itu akibat pemerintah tetap ngotot menyelenggarakan UN. Oleh karena itu, hari ini bukan Hari Pendidikan Nasional, tapi Hari Berkabung Nasional," ujar salah satu pengurus besar Pelajar Islam Indonesia yang tergabung dalam kelompok tersebut, A Basori, dalam orasinya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (2/5).

Sementara itu, Kobar 2 Mei juga menuntut agar pemerintah mewujudkan anggaran pendidikan minimal 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Mereka juga menyerukan penolakan terhadap komersialisasi pendidikan.

source : http://www.mediaindonesia.com/


2 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 said...

mampir lagi sobat....semangat...mudah-mudahan pendidikan semakin murah...tuuulll

Imoel said...

ternyata hari ini hari pendidikan nasional ya sob.. wah.. aku jadi lupa nich... soalnya udah selesai skeolah jadi lupa tentang hari pendidikan nasional nich.. tapi untung di ingatkan pada postingan ini

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...