Hasil UN 2010 Ujian Nasional



Share
Hasil UN 2010Kelulusan SMA 2010, Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh menjelaskan hasil Ujian Nasional (UN) 2010, rencananya akan diumumkan secara serentak, Senin (26/4/2010).

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh di Kantor Kementrian Pendidikan Nasional, di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Jumat (23/4/2010).

Mendiknas menyampaikan, kelulusan para peserta didik tersebut tak lain merupakan hasil dari serangkaian kegiatan ujian yang telah dilakukan sebanyak 1.522.162 siswa SMA/MA di seluruh Indonesia.

"Kelulusan siswa itu ditentukan oleh hasil satuan pendidikan. Salah satunya ya UN ini. Nah, hasil UN ini, Senin besok akan diumumkan ke sekolah-sekolah untuk selanjutnya disampaikan kepada siswa," ujar Mendiknas.

Mendiknas menjelaskan, hasil UN tersebut bukanlah satu-satunya alat ukur bagi siswa dalam memperoleh syarat kelulusan. Di samping hasil yang baik dalam UN, syarat lain penunjang kelulusan bagi siswa adalah juga telah merampungkan seluruh pendidikan dan penilaian aspek lain seperti ahlakul karimah siswa.

"Dari hasil UN ini, nantinya akan diolah lagi oleh dewan guru sekolah-sekolah bersangkutan untuk mendapatkan hasil lulus atau tidaknya siswa. Nantinya digabung dengan hasil evaluasi, penilaian ahlak dan lainnya," ujar Mendiknas.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...