Kelulusan SMA 2010 Pengumuman Resmi 26 April



Share
Kelulusan SMA 2010Hasil UN SMA 2010 dan Pengumuman kelulusan ujian nasional SMA sederajat ditargetkan pada Senin (26/4/2010). Dalam pekan ini, pemerintah akan menyelesaikan pengiriman hasil penilaian UN ke semua sekolah di Tanah Air.

Mungin Eddy Wibowo, anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) di Jakarta, Rabu (21/4/2010), menjelaskan bahwa pengumuman kelulusan memang dijadwalkan pada 26 April 2010. "Tetapi kewenangan mengumumkan kepada siswa tetap diserahkan pada kebijakan masing-masing sekolah," ujar Mungin.

Mungin mengatakan, siswa yang tidak lulus bisa langsung mendaftar ke sekolah untuk ikut UN ulangan. Pelaksanaan UN ulangan sendiri akan dimulai pada 10 Mei 2010 dan merupakan kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang tidak lulus untuk tetap bisa mendapatkan ijazah kelulusan sekolah formal.

"Nanti, siswa akan ikut UN ulangan bersama siswa lain. Jadi, siswa dari sekolah berbeda akan bergabung di tempat-tempat yang sudah ditentukan," ungkap Mungin.

Pelaksanaan UN ulangan seperti layaknya UN utama. Pada minggu ini, master copy UN ulangan akan didistribusikan ke daerah-daerah untuk dicetak.

Mungin mengatakan, siswa yang tidak lulus UN bisa mengulang sebagian atau semua mata pelajaran UN yang tidak memenuhi nilai minimal. Adapun kelulusan siswa diambil berdasarkan nilai rata-rata 5,5 untuk semua pelajaran.

4 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Iis Kamila said...

tetep deg-deg an

Diptaq said...

Hasilnya pengumuman mana om?

Anonymous said...

aduh hasilnya blm dikasih tw lagi

Anonymous said...

ko g d umumin d internet....

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...