Blogger Bandung Dukung Ruby Alamsyah



Share

Ruby Alamsyah vs Roy Suryo ramai dibicarakan setelah ada kabar SMS Berantai yang dikirimkan Roy Suryo kepada sejumlah Wartawan dan polisi,  Roy Suryo Serang Ruby Alamsyah Lewat SMS entah didasari motif apa.

Kita semua mengenal Roy Suryo sebagai seorang Pakar Aritmatika Telematika yang lebih sering mempertontonkan kepiawainnya menentukan Foto Mesra asli atau palsu, apakah karena 'penyakit post power syndrome' atau dalam bahasa francisnya 'teu siap kawon pamor' melakukan hal tersebut. Wallahu a'lam bish shawab ...

Serangan' Roy Suryo terhadap pakar forensik digital Ruby Alamsyah ditanggapi oleh blogger Bandung. Menurut mereka, munculnya Ruby justru bagus karena dapat membuka mata masyarakat bahwa banyak pakar TI di Indonesia yang siap bersuara di dunia nyata.

"​Justru bersyukur dengan munculnya Ruby, kita (masyarakat) jadi tahu bahwa pakar TI di Indonesia itu banyak," ujar Ihwanul Iman, Bandung Blog Village (BBV) Representative saat berbincang dengan detikINET, Senin (25/1/2010).

Ditambahkan oleh Ihwan, demikian dia akrab dipanggil, profil Ruby sangat kompeten untuk membahas masalah pembobolan ATM. Aksinya di TV tersebut membuat masyarakat bisa berhati-hati lagi dalam melakukan transaksi di ATM.

"Kalau baca profilnya, dia sangat kompeten untuk membahas masalah yang sekarang ini menjadi buah bibir masyarakat," tuturnya.

Serangan Roy ini diduga akibat aksi Ruby Alamsyah di stasiun TV swasta. Dalam tayangan tersebut, Ruby dengan gamblang mempraktekkan cara membobol ATM.

Roy pun gerah. Dia lantas mengirimkan pesan singkat ke kolega serta masyarakat tentang dampak negatif dari penayangan tersebut. Menurutnya, aksi Ruby bisa memancing masyarakat untuk berbuat serupa.

‎​"Saya kira tidak perlu menyerang seperti itu, bahkan dengan menyebar SMS ke sejumlah pihak," pungkasnya.

(source : detiknet)


5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


hendra said...

halah om suryo emang banyak cari sensa xixixi

Sugank said...

cuma bisa melihat saja lah....;))

Frank said...

roy suryo selalu begitu

Pancallok said...

blogger makassar siap bergabung....:D

Andy MSE said...

dalam bahasa Jawa, pakar seperti RS itu disebut sebagai "pakar ason-ason"...

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...