Membela KPK Tweeps, Blogger, Forum dan Facebooker



Share
Dukung KPKSelain di dunia nyata dukungan untuk Bibit dan Chandra mengalir terus di dunia maya, tidak hanya melalui situs jejaring sosial Facebook.

Aksi dukungan kepada dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah juga marak di Twitter, ranah blog, hingga forum Kaskus.

Di Twitter, volume trafik tweet berbunyi '#dukungkpk' tetap marak kendati tak seramai hari sebelumnya. Kemungkinan besar hal ini disebabkan pada akhir pekan trafik pengunjung ke situs mikroblog itu juga menurun.
Bila pada Jumat 30 Oktober 2009 trafik tweet berbunyi '#dukungkpk mencapai hampir 0,03 persen, pada Sabtu 31 Oktober 2009 hanya berkisar 0,02 persen. Aksi #dukungkpk sendiri mulai dibuat sejak Kamis 29 Oktober 2009 sore.

Yang tak kalah menarik, banyak di antara Tweeps (pengguna Twitter) yang berencana untuk melakukan aksi dukungan kepada Bibit dan Chandra dengan mengenakan baju hitam atau pita hitam di lengan kanan sejak Senin hingga Bibit dan Chandra dibebaskan.

Hal itu mereka tempuh untuk melakukan apa yang mereka sebut sebagai perlawanan terhadap kriminalisasi KPK. Rencana ini juga muncul di forum kaskus serta Forum Diskusi Facebook di Group "Gerakan 1.000.000 Facebookers Dukung Chandra Hamzah & Bibit Samad Riyanto".

Sementara itu, di ranah blog, aksi dukungan terhadap Bibit dan Chandra juga marak. Selain blog bebaskanbibitchandra.wordpress, setidaknya ada dua blog, yakni kamicicak.blogspot.com dan membelakpk.blogspot.com menyediakan tautan unduhan template surat jaminan, agar blogger bisa ramai-ramai menjadi penjamin pada surat penangguhan penahanan atas Bibit dan Chandra.



8 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Hangout Corner said...

saya kurang mengamati namun kpk sebagai badan independen pengawas korupsi memang harus diselamatkan. cicak masih bisa kok makan nyamuk, coba buaya mana bisa, kan buaya gedenya doang :)

Chyntia said...

Saya bingun dengan POLRI????? alasan mereka menahan Pak BIBIT DAN Pak Candra
"di karenakan menyalah gunakan wewenang dan melakukan pemerasan" bila alasan panahanan Pak BIBIT dan Pak Candar seperti tersebut diatas, maka yang pantas di penjarakan adalah POLRI dan KEJAKSAAN karena dua lembaga ini yang paling sering MENYALAH GUNAKAN WEWENANG DAN MELAKUKAN PEMERASAN

Pancallok said...

sama2 hebat berapologi...
namun hati kecil kayaknya sy dukung KPK,xixixi

Blogger Nekad said...

ayo maju terus KPK.... ;)

bima seno pandawa lima said...

KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PENEGAKAN HUKUM YANG DILAKUKAN KEPOLISIAN DAN JAKSA AGUNG SELAMA INI SANGAT RENDAH.
DENGAN LAHIRNYA KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI DAN REALITAS HASIL PRESTASI YANG TELAH DI LAKUKAN KKKKPPPPKKKK..... MAKA RAKYAT ADA HARAPAN UNTUK NEGERI INI LEBIH BAIK, TERUTAMA DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI.
LHA KALAU KPK DI PERLEMAH SEPERTI INI ..... NEGARA INI MAU JADI APA NANTINYA?????
KARENA ITU KPK PERLU DUKUNGAN DAN SUPPORT DARI SELURUH RAKYAT YANG INGIN KORUPTOR BENER BENER DI GILAS......
MAJU TEEERRRUUUUSSSSS.... KPK . RAKYAT DI BELAKANGMU...! RAWE RAWE RANTAS MALANG MALANG PUTUNG.

Anonymous said...

Ayo KPK jangan menyerah demi kebenaran kalian,,
saya mendukung KPK 100%
jangan menyerah jika kalian benar,, buktikan pada mereka
Saya yakin kalian pasti tidak bersalah

Andy MSE said...

akhirnya saya bisa komen di blog ini... kebetulan dapat nunutan koneksi, hihihi...
*koneksiku pribadi masih bermasalah dengan blogspot, piye jal?*

renefrita said...

sekali lagi masfig yang saya maksud ketidak adilan pemerintah itu adalah mengenai uang airtime kenapa ketika uang airtime itu diributkan tiba tiba saja pemerintah menghilangkan biaya airtime. ketika tidak ada yang menyinggung uang airtime tersebut pemerintah tidak menghilangkan uang airtime tersebut kenapa baru ketika uang airtime tersebut diributkan baru pemerintah menghapusnya ini ada apa sebenarnya. sekarang coba tanya kepemerintah dimana uang airtrime tersebut digunakan untuk apa dan siapa yang menyimpannya karena disana ada hak wartel tetapi tidak pernah dibagi dan kenapa pemerintah membiarkan operator seluler nmenerapkan tarif pulsanya seenaknya saja sehingga terjadi persaingan yang tidak sehat.coba anda bayangkan berapa banyak pengangguran yang terjadi dindonesia karena usaha wartel warnet dan pkl bangkrut.karena pemerintah tidak mau mengatur tarif pulsa/tarif internet.coba anda bayangkan sebelum seluler masuk keindonesia alat komunikasi itu adalah wartel ,sudah berapa banyak wartel menghasilkan keuntungan untuk pemerintah, sekarang mentang mentang seluler sudah masuk keindonesia wartel dilupakan seharusnya pemerintah mecari solusinya bukan mematikan usaha wartel.kalau mengenai pkl mengapa pemerintah membangun mall terlalu dekat satu sama lainnya seharusnya jarak satu mall kemall lainnya haruslah jauh itulah yang menyebabkan kebangkrutan kepada pkl.saya terus terang sangat tersinggung sekali anda masfig memadingkan jepang dengan indonesia itulah yang membuat saya jadi tersinggung seharusnya kita harus menjadi diri sendiri bukan meniru niru negara lain.boleh jadi dijepang tidak ada wartel warnet atau pun pkl. tetapi kita hidup dindonesia itulah indonesia kalau di indonesia ada wartel warnet dan pkl.jadi kita punya ciri tersendiri.sekali lagi masfig coba anda tanya kan kepada pemerintah kemana uang airtime tersebut dan siapa yang menyimpannya dan digunakan untuk apa coba tanyakan kepemerintah.kami pengelola wartel tidak rela dunia akhirat uang airtime tersebut diambil oleh pemerintah.uang airtime tersebut bukan 1juta atau 2 juta tetapi milyaran dimana uang airtime tersebut coba tanyakan.

.
.jika anggodo tidak dijadikan tersangka maka sby diturunkan.dari rakyat indonesia

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...