Anggodo Dibebaskan, Masyarakat akan Marah ?



Share
Anggodo DibebaskanSetelah diperiksa penyidik di Markas Besar Kepolisian RI selama hampir 19 jam, Anggodo Widjojo dibebaskan, Rabu (4/11) malam. Apakah kita harus sama-sama membacakan Puisi Negeri Para Bedebah ?

Hal itu diungkapkan Bonaran Situmeang, pengacara Anggodo di Mabes Polri. Sebagai saksi, kata Bonaran, Anggodo meminta perlindungan hukum.

Penyidik Polri memeriksa Anggodo menyusul transkrip rekaman kpk yag berisi percakapan dan diputar di Mahkamah Konstitusi, Selasa (3/11).
"KELEGAAN atas langkah pertama TPF melepaskan Bibit-Chandra dari tahanan setelah tercekam kegemasan mendengar rekaman sadapan telepon Anggodo selama 4--5 jam, tak bertahan lama!" ujar Umar.

"Rabu sore kegemasan kambuh begitu polisi menyatakan, setelah memeriksa Anggodo lebih 12 jam polisi tak menemukan satu pun pasal yang bisa menjeratnya sebagai tersangka! Ini jelas antiklimaks dari rekomendasi TPF agar Anggodo segera ditangkap atas perannya yang besar dalam membuat kronologi rekayasa kriminalisasi KPK sesuai rekaman yang diputar di sidang MK!"

"Rasa lega itu mungkin cuma dirasakan sebagian warga yang positif menyambut gebrakan awal TPF!" sambut Amir. "Di lain sisi, tak sedikit publik yang tetap skeptis pada usaha jalan keluar dari konflik cicak versus buaya yang dibuat Presiden SBY!

Hal itu bisa dilihat, meski sudah ada langkah nyata dibuat TPF, aksi massa hari Rabu tetap marak dari Jambi, Padang, Klaten, Sukabumi, Bojonegoro, sampai Yogya! Juga dukungan dari facebookers, usai pembebasan Bibit-Chandra tercatat 637 ribu orang, pukul 20.00 Rabu justru lebih dari 773 ribu orang--peningkatan justru lebih pesat dari sebelumnya.
Dalam rekaman terungkap dugaan Anggodo membuat skenario suap kepada dua pimpinan KPK nonaktif, Bibit Samad Riyanto dan Chandra Hamzah. Adik Anggoro Widjojo, tersangka kasus korupsi, ini menelepon sejumlah petinggi kejaksaan agung dan kepolisian.

Buyung: Pasti Masyarakat akan Marah, Bisa Tak Terkendali

Mabes Polri akhirnya membebaskan adik buron koruptor Anggoro Widjojo, Anggodo Widjojo plus memberikan perlindungan kepadanya. Pembebasan Anggodo ini pasti akan membuat masyarakat marah.

"Memang ini jadi tanda tanya ya. Dari tadi kita sudah bicarakan, sudah wanti-wanti pada Kapolri dan Menkopolhukam supaya jangan sampai lepas Anggodo ini," ujar Ketua Tim 8 Adnan Buyung Nasution dengan nada tinggi dan berapi-api.

Hal itu dia katakan Adnan Buyung usai acara pertemuan Tim 8 dengan pimpinan media massa di Hotel Nikko, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2009).

"Kalau ini sampai terjadi, pasti masyarakat akan marah. Akan bergolak lagi keadaan sekarang ini. Dan mungkin tidak bisa terkendali nantinya," imbuh Buyung.

Sebelumnya, saat pertemuan dengan Kapolri dan beberapa penyidik Polri yang namanya disebut dalam rekaman yang diputar di Mahkamah Konstitusi (MK), Tim mewanti-wanti Kapolri agar Anggodo tetap ditahan.

Jika tidak, masyarakat akan marah dan semakin curiga kalau polisi main-main dengan kasus ini.

"Kalau dia dilepas, masyarakat akan makin curiga kok bisa dilepas, wah sakti sekali Anggodo ini. Padahal dari rekaman jelas sekali kalau dia terlibat," kata Buyung.

Sebelumnya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Nanan Soekarna mengatakan, sejak diperiksa Selasa 3 November pukul 23.00 WIB, penyidik belum menemukan alat bukti yang bisa menjadikan Anggodo tersangka. Padahal, penyidik hanya memiliki waktu 1 x 24 jam untuk bisa memeriksa Anggodo.

3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


lia said...

nice posting..

Anonymous said...

yaaaaaaaaaa anggodo sakit n dibawa keluar Kabareskrim . mau copy kisah Soeharto ya. yaaaaaaaaaa capek. bodoh amat! mboh sakarepmu! Pak SBY cepet tuntasin masalah ini donk. Anda dah dipilih rakyat Indonesia. berjuang donk pak lindungi bangsa dan negara Indonesia. jangan statements melulu. bosan pak. Anda kan sudah punya banyak titel dan berkuasa nomer satu di Indonesia. tendang aja tu manusia yang biadap. kasihani generasi penerus kita. antar mereka ke kehidupan beradab seperti bangsa2 beradab.

Anonymous said...

Lho gimana tho Pak Kapolri, anda kok masih pakai seragam polisi? tu seragam milik orang pandai n berwibawa dalam menangani masalah kepolisian. anda kan udah pesan baju badut kenapa gak dipakai? waduh... kados pundi tho pakde? ya sudah sana cepat2 berkemas n dipakai baju badutnya nanti kl di kasih naskah n suruh dibaca , anda bacakan dengan penuh expresi ya biar dapat tepuk tangan n dandanan badutnya yang bagus, ok?. hmmm oh iya kl anda mau daftar di extravaganza itu lebih baik lho wakakakak cocok banget!

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...