Membedah Isi Laptop Noordin M Top



Share
Laptop Noordin M TopLaptop milik gembong teroris Noordin M Top juga menyimpan rekaman video tentang sepucuk surat yang ditulis oleh Syaifudin Zuhri bin Jaelani.

Zuhri bercerita mengenai organisasinya, Tanzim Al Qaeda Asia Tenggara, beserta pembagian-pembagian tugasnya.

Isi laptop Noordin M Top dibedah polisi. Isinya antara lain ada target-target pengeboman. Bali tetap menjadi target utama.
Salah satu yang dibeber polisi adalah rekaman video persiapan pengeboman Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Dalam video terlihat dua bomber Marriott dan Ritz Carlton, Dani Dwi Permana dan Nana Ikhwan Maulana.

"Tanggal 21 Juni 2009, tiga minggu sebelum peledakan Dani dan Nana melakukan meeting di lapangan di depan Ritz Calrton dan Marriott," kata Kepala Unit Cyber Crime Bareskrim Polri, Komisaris Besar Petrus Golose di Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa siang.

Nana dan Dani juga tampak jogging dan stretching di lapangan depan Marriott dan Ritz Carlton. Dalam rekaman, tampak Nana dan Dani memakai celana olahraga panjang dan kaus lengan panjang mirip sweater.

Keduanya juga tampak sedang berbincang di taman depan dua hotel nahas itu.

"Berdasarkan pembuktian yang diperoleh di Mojosongo, Solo [tempat Noordin ditembak mati], itu adalah survei sasaran peledakan," tambah Petrus.

"Bali tetap diincar, memang itu hard target," jelas pemerhati terorisme, Mardigu WP, melalui telepon, Selasa (29/9/2009).

Banyaknya warga asing jadi alasan utama Bali menjadi sasaran. Namun ada juga kota-kota lain yang menjadi sasaran kedua, karena banyak kepentingan milik Amerika Serikat (AS).

"Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan, menjadi second base setelahnya," terang Mardigu yang kerap dilibatkan kepolisian dalam penanganan kasus teroris.

Untuk Balikpapan, di kota itu ada perusahaan asing di bidang perminyakan, juga banyak ekspatriat. "Kalau Surabaya itu kan kota yang memberi supply untuk Freeport," tutupnya.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...