Gempa di Tasik menelan Korban Jiwa



Share
Korban Jiwa Gempa di Tasikmalaya menelan korban jiwa dan luka-luka. Sampai saat ini tercatat di Cianjur 6 orang Tewas, Garut (tepatnya di Pameungpeuk) 3 Orang Tewas dan Tasikmalaya 9 Orang Tewas. Korban luka-luka sampai saat ini kurang lebih 27 Orang. Komunikasi belum bisa berjalan lancar karena sepertinya jaringan telepon terputus di beberapa daerah.

Pejabat terkait sampai saat ini belum bisa dihubungi, bagaimana keadaan terakhir serta laporan korban dikarenakan gempa di tasikmalaya Jawa Barat ini. Kemungkinan setelah komunikasi normal jumlah korban jiwa ataupun luka maupun korban harta akan bertambah.
Enam orang dilaporkan meninggal akibat gempa 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat. Selain korban jiwa, sebanyak 12 rumah mengalami rusak akibat tertimpa longsor.

"Enam orang meninggal di Cianjur Selatan," kata Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Priyadi kardono, Rabu.

Enam orang yang meninggal itu yakni, satu orang di Sukanegara dan lima lainnya di Cibinong. Semua laporan korban tewas itu baru berasal dari Kabupaten Cianjur Selatan.

"Selain itu ada 12 rumah yang tertimpa longsor. Itu juga di Cianjur Selatan," ujar dia. Lokasi tepatnya daerah longsor itu di sekitar Kecamatan Jebrong.

Gempa bumi yang terasa di Jakarta ternyata berpusat di 142 km barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami. Gempat tercatat terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu, 2 September 2009 dan berpusat pada 8,24 LS. (VIVAnews)

19 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Anonymous said...

Daftar Nama Korban Jiwa dan yang Luka-luka akibat gempa tasik sudah ada belum ya ? Minta infonya dong.

susi said...

ayahnya raihan, apakah saya bisa mkendapat informasi ttg jumlah korban gempa ?

susiparis said...

minta update infonya ya bang...

Kopi Tozie said...

Tiga penduduk Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat, dinyatakan tewas. Sedangkan 20 orang lainnya menderita luka-luka setelah gempa berkekuatan 7,3 SR, menghajar daerah itu pada Rabu 2 September 2009 pukul 14.55 WIB.

Camat Pameungpeuk, Jujun Juhara, mengatakan mereka meninggal karena terkena reruntuhan bangunan rumah.

Korban meninggal sekarang ini sudah diurus. Sedangkan yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan di puskemas Pameungpeuk.

foto brahma said...

Gak bnyk korban kan??

indungg said...

Semoga pemerintah daerah,pusat dan semua aparat bisa segera bertindak melakukan penyelamatan dan evakuasi korban,.....
Salam untuk warga Tasik dan Garut sekitarnya..

AeArc' said...

waks.. salam kenal, rajin amat ngpostnya

moratmarit said...

WEhh,,terasa sampe Jogja td goyangannya.
Semoga korban jiwa tidak banyak di Tasik.

The Jungle Wisata Jelang Puasa said...

Semoga yg meninggal diterima disisinya dan diberik kesabaran buat keluarganya

Kopi Tozie said...

Desa Cikelet Garut 745 rumah rusak berat 514 rusak ringan meninggal 5 orang, situasi di lokasi lampu dipadamkan. Desa Pamalayan 95 % rumah ambruk. Paling parah Desa Mandalakasih kampung Baru dan Kampung Naga. Sekitar Kota Pameungpeuk Garut Rumah rusak 500 buah, korban tewas 1 orang dan luka 11. Desa Cisompet rumah rusak kurang lebih 300 buah meninggal dunia 1 orang.

Teman2 dari Indosat, Chevron dan Pengusaha-pengusaha sekitar sudah menyampaikan bantuan, yang paling penting untuk malam ini Genset untuk penerangan dan persiapan makanan untuk sahur. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan ini. Amien

nb : thx juga dukungan dan reaksi cepat dari teman-teman emergency respon Susiparis Bang Jimmy dkk :).

Sabahat said...

Saya mau kasih kabar..di daerah Cimaung Kabupaten.Bandung tepatnya nama Kampung Cipinang Kecamatan Cimaung..banyak rumah warga yang roboh ... Sekarang di lokasi gempa warga banyak mengungsi ke tenda2. Mohon doanya

Chepy nurkholis said...

Saya merasakan langsung ditempat kejadian Gempa ! Informasi didapat diDesa Sukabakti, Desa Sepatnunggal,desa Cipaingeun,Kecamatan Sodonghilir Kab.Tasikmalaya banyak rumah yg hancur,korban Jiwa blm diketahui pasti, berita orang hilang dan tewas masih simpang siur !

Semoga kita tersadar dari dosa yang selama ini kita perbuat.

Hamba Allah said...

Data-data korban luka pada gempa Tasikmalaya yang baru teridentifikasi dengan lengkap di Rumah Sakit Jakarta:

1. Diena Questhina (P) 23 thn, JL. Prof Dr. Satrio Kav. E4 No 6.

2. Mauli Prasojo (P) 41 thn, Griya Pamulang Estate L6/3

3. Marlenei (P), Sampoerna Strategic

4. Prina Juwita (P) 24 thn, PT Sangar Mustika Indah Jalan Gatot Subroto Kav 9-11

5. Nike (P) 29 thn, tidak ada data

6. Diana Sari/Bili (P) 19 thn, Jalan Mawar 10 No 11 cibubur

7. Dewi Puspa (P) 30 thn, Bank Permata Sudirman (081807882475)

8. Anggraini (P) Jl. RM Kav. I gang Manggis no 29

9. Fahmi Riyanti(P), tidak ada data

10. Ayu (P) 29 thn, (081385831921)

11. Nicke Devianti (P) 30 thn

12. M. Eldwin (L) 30 thn

13. Erna Mela Sari (P) 29 thn, Kampung Rambutan PT Exist Assetindo

14. Ais Aryatun (P) 42 thn, Pulo Sirih Tengah II Bekasi

15. Suhartati (P) 28 thn

16. Reza (L) 25 thn, (Atmajaya)

17. Ciptaning (P), tidak ada

18. Novten Kisnald (P) 21 thn, PT Serasi Tunggal Mandiri Wisma Indocement Lt. 17

19. Rosmalawati (P) 26 thn, Gedung Sonatoplas pegawai perusahaan Asuransi IAIA

Data lengkap nama-nama Korban di Tasikmalaya, Garut, Cianjur, dan Sukabumi belum didapat, baik data Korban Tewas ataupun Luka-luka. Data korban tewas kini kurang lebih menjadi 40 orang, termasuk satu orang di Jakarta," Mungkin akan bertambah karena di Cianjur dilaporkan 55 Orang Hilang.

Hertyanuar said...

Sayah bersama team multi level profesi mendapatkan informasi bahwa korban yang luka 8 orang, sedangkan yang tewas 3 orang termasuk 1 orang yang dari/berada di Toserba 4 lantai Kota Garut. untuk sementara sayah bersama team multi level profesi sedang mencari informasi selanjutnya. terima kasih.

Anonymous said...

semoga korban tidak bertambah,dan semua warga yang telah terkena bencana diberi kesabaran.aaaaaaaaaaammmmmmmmmiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnn!!!!

dinata said...

Apa Ada Korban
Yang Namanya
Putri Bilqis Rintang Purnama (2 Thn)
" 081906620398 "
Trima Kasih...

albri said...

@dinata: Wah kok tanya sama bang tozie?

Anonymous said...

Kami seluruh Badan Pengurus Oi Kota/Kabupaten Tasikmalaya,siap menyalurkan dan mengakomodir seluruh Bantuan dari saudara semua untuk korban Gempa Bumi di Tasikmalaya.

Anonymous said...

mao minta tolong. . .saya lagi cari info mengenai kegiatan hiking di papandayan setela pasca gempa di Tasik. . .apakah masih diperbolehkan untuk melakukan kegiatan hiking atau tidak. . .soalnya saya tidak tahu harus bertanya ke mana. trims

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...