Pengepungan rumah Noordin M Top



Share
Rumah di sudut desa yang di belakangnya ada bukit serta posisinya di tengah persawahan dikepung aparat Densus 88 sejak Jum'at sore, sampai saat ini baku tembak di desa beji kecamatan temanggung masih berlangsung, polisi menangkap lima orang teroris. Video dan Foto eklusif situasi terakhir pengepungan serta baku tembak aparat densus 88 dengan penghuni rumah di tengah sawah di desa Beji kelurahan bedu, Tumenggung Jawa tengah ramai disiarkan beberapa televisi.
Sedikitnya dua orang diringkus dalam baku tembak antara Tim Densus 88 dengan sekelompok orang di Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (7/8). Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Nanan Sukarna membenarkan adanya penangkapan ini. "Ada beberapa orang yang diamankan," jelas Nanan Sukarna dalam keterangan melalui kontak telpon dengan beberapa wartawan di Markas Polda Jakarta.
Sebelum mengepung rumah itu, Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap seseorang di Pasar Tlogomulyo, Temanggung. Orang itu kemudian diminta menjukkan rumah Indra dan Aris di bengkel sepeda di perempatan Kedu. Kedua orang ini sempat melakukan perlawanan hingga keduanya terluka. Polisi kemudian membawa Indra dan Aris ke sebuah tempat.

Indra dan Aris merupakan keponakan Moh Dahri atau Modari / Mojari ditangkap jam 3 sore, dan sejak sore tadi kurang lebih jam 5.10 (17.10) di Rumah kediaman Moh Dahri yang berada di tengah sawah sampai saat ini masih dikepung anggota densus 88 dan beberapa saat yang lalu masih terdengar baku tembak antara penghuni rumah dengan anggota densus 88. Di dalam rumah tersebut diduga ada beberapa orang anggota jaringan teroris Noordin Mohamad Top.

Selain Noordin M Top, di rumah itu diduga ada murid Dr. Azhari, yang piawai merakit bom, bernama Reno alias Tedy, alias Mubarok. Reno disebut-sebut sebagai 'generasi baru' perakit bom. Diperoleh keterangan, keberadaan Noordin M Top tersebut berkat kejelian Densus mengembangkan informasi dari kelompok Zuhri yang sudah ditangkap sebelum pengeboman JW Marriott dan Ritz Carlton.


Warga diungsikan radius 500 Meter kelurahan kedu kecamatan beji berkumpul, karena sampai saat ini baku tembak masih berlangsung antara Densus 88 Mabes Polri dengan penghuni rumah kediaman Mojari diduga ada sekitar 4 orang yang masih bertahan di rumah warga RW.07 Dusun Beji Kelurahan Kedu Tumenggung Jawa Tengah.

Menurut desas-desus terakhir, saat ini lima orang sudah tertangkap, walaupun Mabes Polri belum memberikan keterangan resmi siapa saja yang tertangkap dalam pengepungan di Dusun Beji Kelurahan Bedu Tumenggung Jawa Tengah.

Dua orang yang tertangkap adalah Hendra dan Aris sedangkan tiga orang lainnya belum diketahui identitasnya diduga salah satunya adalah Noordin M Top, sampai saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi karena harus memastikan laporan dari tim di lapangan. Walaupun ada rilis dari Kantor Berita Al Jazera yang menyatakan Noordin M Top sudah tertangkap.
Mabes Polri belum bisa memastikan bila gembong teroris Noordin M Top tertangkap. Orang paling diburu ini diduga bersembunyi di sebuah rumah di Kedu, Temanggung, Jawa Tengah. Polisi masih melakukan pengepungan.

11 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


SiApih [warung nformasi] said...

sing geura kenging tah si Nurdin kaga TOP teh, biar lumayan aman nagara kita teh.. sok di duakeun ku sim kuring ka sadayana aparat..

kalo bisa dor saja di tempat.. biar rebes urusannya, kayak pelaku terdahulu azhari tea..

bravo aparat kepolisian indonesia.

albri said...

absen doang, cari trafik terus oeuy...

Anonymous said...

Nambahin beritanya bro "Selain di Temanggung, Jawa Tengah, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga mengepung sebuah rumah di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat. Selain ditemukan bahan peledak dalam mobil, seorang yang diduga anggota jaringan teroris tewas dalam penggerebekan ini. Kepala Kepolisian RI Jenderal Bambang Hendarso Danuri sempat meninjau lokasi penggerebekan".

Anonymous said...

Dalam rencana penyergapan dan pengepungan rumah teroris ini polisi merencanakan menggunakan 'Polisi Robot', sudah mulai disergap belum ya ?

ema-pembalut said...

masih ragu nih...emang bener nordin ta>>>>>

Dicari Mitra Memasarkan Pembalut Wanita
kami adalah distributor pembalut wanita, berdomisili di malang mencari mitra untuk memasarkan produk pembalu wanita ditempat
anda masing2 dengan keuntungan yang besar, modal kecil, tanpa resiko,
garansi uang kembali 100 % kalau barang tidak laku,
info detail : http://www.bengkelcantik.blogspot.com

nova said...

wah noordin m. top emang top kalau jadi buronan. mana mungkin g kalau 7 tahun buron.hehehe

Jasa Buat Web/blog Murah Berkwalitas
bila anda orang sibuk membutuhkan pembuatan web profesional yang murah
dan berkwalitas, cukup dengan uang 50ribu anda sudah bisa mempunyai web untuk
memperkenalkan diri anda dan perusahaan anda keseluruh dunia, info detil:
http://pabrikweb.blogspot.com

muaz said...

kalau emang noordin....selamat denh buat densus 88.

Rental LCD Proyektor / Pelatihan presentasi kerjasama event
kami memnawarkan penyewaan LCD Proyektor, laptop, computer, dan camera digital. juga kerjasama penyyelenggaraan event: seminar, workshop, meeting, dan lain-lain
di malang / jawa timur.
kunjungi kami di http://rental.invest77.com

Kontes BLOG said...

Ikutan kontes yuk! siapa tahu dapat laptop

Iklan Gratis said...

apakah benar noordin ini sudah tertangkap bahkan dikabarkan tewas…
jikalau benar, saya sungguh sangat senang, mudah2an saja indonesia kedepan bisa lebih aman dan lebih nyaman lagi, mudah2an dengan tertangkapnya gembong teroris ini, seluruh akar dan jaringannya jera dan tidak akan melakukan tindakan teror seperti kemarin-kemarin…

sungguh indah jika negara ini bisa aman dan nyaman…
nice post …
salam damai
Iklan Gratis

Anonymous said...

Noordin M Top,,, ngakunya Islam, tapi dengan berani telah mengubah wajah yng tekah diciptakan Allah, dan itu jelas dilarang AGAMA ISLAM!!!!!!
bagi ummat islam yng membelanya, NERAKALAH BALASANNYA..... saya berani jamin,,,, musuh Allah bukan hanya org2 luar Islam, tapi lebih banyak orang islam itu sendiri yng mengotori Islam dengan tangannya,,,,
saya bukan Kyai saya juga bukan ustadz, tapi saya mengetahui tentang ISLAM meskipun sedikit,,,..
Befikirlah siapa saja yang mengikuti Noordin M Top, dia hanya memanfaatkan kalian sebagai aksi balas dendam terhadap Indonesia............

sekedar berbagi said...

nordin , dimana kau ?

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...