Termehek-mehek karena badai PSA Google Adsense



Share
Termehek-mehek karena badai PSA Google Adsense ? hari ini terkaget-kaget beberapa :mataduit:mataduit:mataduit:mataduitearning Google Adsense :mataduit :mataduitsaya menurun drastis pendapatannya ternyata termehek-mehek terkena badai PSA (Iklan Layanan Masyarakat) Google Adsense. Apakah blog anda juga mengalami hal yang sama Ki Sanak :sedih?

Karena kasusnya hampir sama dengan kejadian beberapa tahun yang lalu, kita segarkan lagi ingatan kita tentang Badai PSA Google Adsense dari Pakar Bisnis Online Cosaaranda.

Selamat termehek-mehek Ki Sanak yang tidak mendukung Program Save Adsense dan nekad memasang iklan Google Adsense di blog berbahasa Indonesia dengan menyelipkan secuil kode agar iklannya muncul seperti saya.:peace:peace

"Sejak beberapa hari lalu, mendadak situs-situs berbahasa Indonesia dihantam badai PSA. Yang sebelumnya bisa memajang unit iklan Google AdSense dengan gagahnya, kini harus rela telanjang. Alias tampil polos. Alias gak keluar iklannya. Tidak hanya situs ecek-ecek saja yang terkena dampaknya, namun situs besar sekelas Detik.Com (yang kini mencari uang saku dengan memasang AdSense) pun setali tiga uang. Apa sebenarnya gerangan yang terjadi?

PSA atau Public Service Ads adalah iklan layanan masyarakat yang ditampilkan Google AdSense pada saat-saat tertentu, misalnya pada saat tidak ada iklan untuk topik konten dimana unit iklan tersebut diletakkan. Iklan jenis ini TIDAK menghasilkan uang apabila diklik sehingga sebisa mungkin harus kita hindari kemunculannya.

Pada saat mengamati laporan
earning, saya memperhatikan adanya keanehan. Beberapa situs berbahasa Indonesia, yang iseng sekaligus nekad saya pasangi AdSense, ternyata masih memberikan impresi (dan sedikit penghasilan). Padahal, apabila memang benar-benar iklannya berubah menjadi PSA, seharusnya impresi situs-situs tersebut tetap nol. Demikian pula earningnya.

Selidik punya selidik, ternyata kasus PSA ini hanya terjadi apabila
sebuah situs berbahasa Indonesia (secara mayoritas konten) didatangi oleh pengunjung dari Indonesia. Saya sudah mencoba membuka beberapa situs berbahasa Indonesia dengan menggunakan proxy, dan ternyata adem ayem aja. Iklannya muncul seperti biasa.
Secara pribadi saya rasa tidak.


Pertama, situs dengan mayoritas konten berbahasa Indonesia memang tidak seharusnya memasang unit iklan Google AdSense selain AdSense for Search.


Kedua, dengan ulah orang Indonesia yang terkadang suka usil, rasanya lebih aman apabila unit iklan AdSense tidak muncul bagi pengunjung dari Indonesia.


Bagaimana menurut Anda?"

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 17 May 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

19 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


cHymeNk said...

kekekeke.....bangkrutttt bos!hanya bisa merenunggi nasib aja sekarang! ~x(

harry seenthing said...

wah saya juga, kena bann nih kang....

Nanang said...

Whaaaaaaaaaaaaaaaaa....pantesan :-o blog-blog andalan saya gak nampilin adsense lagi walau contentnya 100% english. Mungkin karena pengunjungnya kebanyakan dari Indonesia.
Aduh harus gimana lagi donk? hu hu hu :(( May day may day...

chiko said...

hahhaha..untung saya lom nekad masang..

Fitriansyah said...

wlehhh gtu ya kang tozie..

Rie21 said...

Weqs?! Pantesan.. AAAAAAAAAAAA :-t Mas tolongin kasih solusi dunk mas. padahal kontent saya 99% English. Visitor nya doank banyakan Indonesia. :-L

Nias Zalukhu said...

aku sih drpd PSA yang muncul mending munculin warna senada dengan background aja jd seolah2 ga ada apa2 wkwkwk kan bisa diatur di settingan Adsensenya...

Abu Raihan said...

Badai PSA batal setelah oom gugle diomelin sama chymenk ... soalnya beliau yg paling rugi kalo PSA berlaku sampe bulan depan.

Bang Ir said...

ya...atuhilah peraturan lalulintas...kang.! setuju bila adsense diblog indonesia tidak muncul... btw masih berlakukah save adsense?

Abdel said...

Apapun yg terjadi terjadilah...

baladika said...

:D termehek-mehek ya om, kirain termem*k - mem*k , btw masak sih PSA gak di itung page impresion, pengalamanku di itung bos ;). paling aman buat web yang bikin lo pada gak ketar ketir waktu banned masal, dan gak bikin ketar-ketir kalo ada badai PSA. aman dan terkendali :D tinggal duduk manis nunggu earning

MITRA said...

mungkin Adsense For search sementara bisa jadi pilihan, pendapatannya juga lumayan kok...

Blogger Nekad said...

wah,, mante bbozz.. saya udah munncul neh ADSnya... :D :D :D

Mutiaramail said...

Tapi ternyata susah juga masuk google ads,mita sarannya.

Bisnis Pulsa Eranet said...

untung belum pasang

Antoni said...

yup, pernah ngalamin juga mas, gara2 scuil kode biar GA muncul, eh malah diblock tuh domainnya.
jadinya ga bisa sama sekali buat GA.
skrg dah tak kasih temen domainnya..
udah kapok. hehehe.

Antoni said...

skrg milih make alt ads aja..

Pasang Iklan Gratis said...

untung saya g pake..

ekosulistio said...

punya saya yg 100% indo kadang muncul mas...., dan tetep memberikan impresion

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...