Nokia World 2010 London



Share
Akhir Tahun, Nokia Lempar Tiga Smartphone, Nokia meluncurkan sejumlah smartphone sekaligus untuk melawan iPhone milik Apple dan BlackBerry dari Research in Motion. Maklum, perusahaan ini mengalami goncangan oleh pesaingnya tersebut dalam beberapa dekade. (Baca juga : Blackberry Torch ready to compete with iPhone).

Pada konferensi tahunan itu, pembuat ponsel terbesar di dunia memperkenalkan tiga model baru yang bakal menjadi hit pada Natal tahun ini. "Nokia kembali!," teriak Kepala Penjualan Nokia, Niklas Savander. Ia menyatakan kepada para pengembang perangkat lunak, analis, dan wartawan pada pembukaan Nokia World 2010 London.

Nokia memang masih menguasai sekitar 40 persen pasar smartphone global dan menjual sekitar satu dari tiga semua telepon. Namun, perusahaan asal Finlandia ini kalah di pasar bermargin gemuk untuk model ponsel paling mahal.

"Kami telah kehilangan sedikit bagian pada perangkat kami yang high end. Itu yang akan diselesaikan hari ini," kata Colin Giles, Kepala Pemasaran Global. "Kami harus membangun kembali merek kami. Pasti."

Semua model baru itu datang dengan teknologi layar sentuh. Ini mengikuti tren yang dimulai tiga tahun lalu oleh iPhone. Juga menggunakan perangkat lunak Nokia terbaru Symbian.

Nokia E7, C7, dan versi baru dari C6 akan dijual sebelum akhir tahun ini. Harga dipatok berkisar 260-495 euro. Ini belum termasuk pajak dan subsidi.

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...