Bandung Air Show 2010



Share
Bandung Air Show juga terbuka untuk pengunjung ikut atraksi. Menyambut hari jadi Kota bandung yang ke-200, akan digelar Bandung Air Show (BAS) 2010 di Lapangan Udara Hussein Sastranegara pada 23-26 September nanti. Hingga saat ini, telah tercatat ada 137 pesawat yang akan ditampilkan dalam BAS nanti.

Sambut perayaan 200 Tahun Kota bandung, Lanud Husein Sastranegara dan Pemkot Bandung menggelar Bandung Air Show 2010 pada 23 hingga 26 September mendatang. Sebanyak 137 pesawat akan tampil dalam acara tersebut. Beberapa pesawat berbadan besar nantinya juga akan menampilkan static show.

"Nanti ada pesawat-pesawat dari TNI, lalu dari sekolah penerbangan, dan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) yang akan berpartisipasi, juga ada pesawat aero modelling," ujar Komandan Lanud Kol Pnb Asep Adang Supriyadi dalam Jumpa Pers di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Selasa (21/9/2010).

Asep menuturkan, yang nanti akan tampil di antaranya pesawat tempur Hawk 100-200 dan F-16. "Nantinya pesawat tersebut akan melintas dengan jadwal yang ditentukan," katanya.

Sementara itu, ia menjelaskan, ada juga acara terjun payung yang melibatkan 30 personel dari berbagai kesatuan. "Masing-masing satuan mengirimkan 5 personil, yaitu dari Paskhas, Marinir, Kopasus, Polisi dan FASI," tutur Asep.

Ia menjelaskan, pesawat F-16 yang akan melintas akan berangkat dari Madiun, sementara Hawk berangkat dari Bandara Halim. Selain acara tersebut Pemkot Bandung juga mempersiapkan pertunjukan seperti pencak silat. Sejumlah tenda-tenda juga akan tersedia untuk menampilkan kerajinan atau home industry asal Kota Bandung.

"Nanti juga ada stand dari BUMN indrustri strategis seperyi Pindad, Lapan, dan lainnya," paparnya.

1 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Indonesian News said...

gimana pembukaannya,,,
udah berlangsung apa belum......
lw udah berlangsung tlong critain dong.....
seru or ndakkkk>>>>>
hehehehehehehe

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...