Pelaku Penembak Polisi di Garut dalam Pengejaran



Share
Pelaku Penembak PolisiPolisi Ditembak Orang tak dikenal di Garut yang diduga sudah diintai cukup lama ditembak dari Jarak dekat kurang lebih 1 Meter, penembakan Polisi di Garut oleh orang misterius ini diperkirakan karena motif dendam.

Brigadir Satu (Briptu) Endang Wahyu, anggota Pam Obvit Polwiltabes Bandung, ditembak dua pria berjaket kulit hitam, usai main bola di kampung Halamannya di Kampung Legok, Kabupaten Garut, Senin petang. Ketika korban menaiki motor mau pulang ke rumahnya tiba-tiba dua pria berjaket dan bermotor langsung menembak korban dari jarak dekat.

Empat pelor yang dimuntahkan pelaku bersarang tepat di bagian dada, dan pungngung. Berdasar keterangan dari pihak rumah sakit Kabupaten Garut, berhubung luka tembaknya sangat serius, korban Selasa dini hari dirujuk ke RS Polri Sartika Asih di Bandung.

Tiga puluh anggota polisi dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polwiltabes Bandung dan Polda Jabar, hingga Selasa sore masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembak anggota polisi Briptu Endang Wahyu, di Kampung, Legok, Kabupaten Garut.

Meski pelaku belum terungkap, namun beberapa anggota di lapangan saat dihubungi menduga kuat motifnya pribadi atau balas dendam.

” Dugaan kuat mengarah ke motif balas dendam. Hanya hingga kin kami masih mengejar pelaku, termasuk menyelidiki motif dendam tersebut. Mudah-mudahan korban cepat sembuh supaya semuanya bisa terungkap dengan jelas,” kata anggota tadi.

Tiga puluh anggota yang bekerja di lapangan merupakan anggota gabungan dari Polwil tabes Bandung, Polda, dan Polwil Priangan serta Polres Garut. Target yang dilakukan selain mengungkap motif juga memburu pelaku.

Kasat Reskrim Polwiltabes Bandung, AKBP Arman Achdiat menjelaskan, anggota yang diturunkan dari Polres garut dan Polda Jabar. Anggota Polwil hanya mem-back up karena Polwiltabes bandung selaku korban. Meski 30 anggota diturunkan, Arman mengakui pelaku yang menembak anggota Pam Obvit Polwiltabes bandung itu masih misterius. ” Kami belum tahu persis motif dibalik penembakan itu,” tegasnya.

Meski begitu, Arman menyebutkan, korban dari RS Garut dibawa ke RS Sartika Asih, kemudian kini dirujuk ke RSHS Bandung. Dipilihnya RSHS, kata dia, karena peralatan medis di rumah sakit dinilai lebih lengkap. Bahkan, korban sudah dilakukan operasi, dan tiga pelor yang bersarang ditubuh korban sudah berhasil diangkat. ” Ada beberapa tulang yang retak akibat tembakan itu,” akunya.

Diberitakan, anggota pam Obvit Polwiltabes Bandung, Briptu Endang ditembak dua pria misterius mengendarai motor usai main bolang di Kampung halamannya di kampung Legok, Garut, Senin petang.

Saat korban sedang pulang mengenadari motor, tiba-tiba motor pelaku yangmengenakan jaket kulit hitam dan helm tertutup menghampiri kemudian menenbak korban. Empat peluru bersarang di dada dan punggung korban. (dono/dms)


5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Astaga.com Lifestyle On The Net said...

Wah tega amat yah tuh pelaku penembakan dan tidak bertanggung jawab lagi, langsung ngaciiiir

Belajar Ngeblog said...

wah rame garut yak heuheu, penembak nyangkut di amerta luluran bareng ~o) tz :)) btw itu bagus mang pistolnyah, pistolnya mamang ;))

Yudhi said...

Smoga pelakunya segera tertangkap ya x(

NewOes said...

kok tiap hari ada saja tindakan kriminal yang meresahkan,, kapan kita bisa damai ya?

linkprofit said...

kok 4 peluru masih kuat ya.. hebat pak polisi..
mudah2an segera terungkap.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...