CN Girl Security Team vs Lelaki Sejati



Share
CN Girl Security Team vs Lelaki Sejati, Keputusan Google untuk menghentikan sensor pada layanan search engine-nya di China menuai dukungan dari warga China. Karangan bunga dan kartu ucapan terus mengalir ke kantor Google sebagai penghargaan atas keberanian Google tersebut. Di Negeri Tirai Bambu saya mengibaratkan CN Girl Security Team yang terdiri dari para hacker china imut nan cantik bertarung dengan 'Lelaki Sejati'.

"Saya bukanlah fans berat Google, namun saya ingin menunjukkan penghargaan atas fakta bahwa Google menolak sensor," ujar warga Kota Beijing sambil meletakkan rangkaian bunga di depan kantor Google, seperti dilansir blog Wall Street Journal, Rabu (13/1/2010).

CN Girl Security TeamWarga yang membawa karangan bunga umumnya mendukung langkah Google melawan pemaksaan sensor yang diterapkan pemerintah China terutama terhadap isu politik dan hak asasi manusia.

Salah satu kartu yang diselipkan di karangan bunga menyebut dalam Bahasa China yang kira-kira berarti "Google: lelaki sejati".

Namun, tak sedikit yang juga mengekspresikan kekecewaannya. Mereka kecewa karena layanan Google terancam tutup jika kemudian tidak diizinkan pemerintah China beroperasi tanpa sensor.

Saking banyaknya karangan bunga yang mengalir, pihak keamanan sampai kewalahan untuk menyingkirkannya. Namun, antrian warga yang ingin menunjukkan simpati kepada Google terus mengalir. Petugas keamanan di Science Park yang menjadi kantor Google di Beijing sampai menyebut hal tersebut sebagai kampanye "Donasi Bunga Ilegal".

Sebelumnya, pada Selasa (12/1/2010) Google secara resmi menghentikan sensor pada hasil pencarian Google.cn. Ini merupakan bentuk protes kepada pemerintah China yang dituduh selama ini telah memprakarsai serangan komunitas hacker terkoordinasi terhadap infrastruktur Google dan perusahaan lainnya di AS sebagai upaya melakukan pencurian informasi dan hak cipta. Pemerintah China juga dituduh memata-matai email para aktivis HAM dan melakukan pemantauan rutin secara ilegal.

Google tetap akan mendiskusikan keinginannya beroperasi tanpa sensor kepada Pemerintah China. Jika tidak diperbolehkan, bukan mustahil Google terpaksa menutup layanannya termasuk kantornya di China.

3 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Apapun kartunya isi pulsanya disini said...

wuiih..mantap neh.

Sriyono Wong Semarang said...

Salut... PeDe Abis, gak kayak orang indonesia, pokokmen asing mantuk mantuk :D

gadgetboi said...

iyalah .. mana ada hacker pro tanpa tujuan ngehack ... pastinya dibayar... tapi lucu juga yah dunia sekarang. semua didominasi sama cewek cantik. mulai dari dokter, guru, polisi, sekarang hacker :)) ditunggu presiden cantik hehehehe :))

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...