Soal Tes CPNS tiba hari ini



Share
Soal Tes CPNSSoal-soal tes CPNS untuk Provinsi Bengkulu telah tiba. Menurut Sekkab, soal akan disebarkan di lokasi tes sebelum pukul 07.30 WIB 7 November.

Para peserta wajib hadir pada pukul 07.30 WIB agar panitia bisa mengumumkan beberapa tata tertib pelakasanaan tes. Selanjutnya tepat pukul 08.00 WIB tes dimulai.

Ada sebanyak 100 soal yang akan dikerjakan para peserta selama 2 jam. Terdiri dari tes tertulis pengetahuan umum, tes bakat skolastik dan tes skala kematangan.
Untuk peserta yang terlambat, panitia memberikan toleransi untuk bisa ikut mengerjakan soal. Namun panitia tidak memberikan penambahan waktu untuk peserta yang terlambat, jika calon Peserta Ujian CPNS terlambat nanti kita periksa dulu identitasnya, sehingga tidak ada yang coba-coba ingin menggunakan joki agar bisa lolos, tegas Tarmizi.
Sementara itu, suasana hari kedua pengambilan nomor tes CPNS yang digelar Panitia Penerimaan CPNS di Gedung Islamic Center terlihat sepi.

Hanya terlihat beberapa peserta saja yang melihat lokasi pelaksanaan tes yang terpajang di papan tulis dan kaca gedung yang sengaja disiapkan panitia, Hal ini diakui beberapa anggota Satpol PP yang bertugas menjaga keamanan pelaksanaan pengambilan nomor peserta.
Soal Tes Tiba, Sekprov Dilobi Oknum Peserta

Salah satu pejabat yang pernah dilobi oknum calon peserta adalah Sekprov Drs H Hamsyir Lair. Pejabat tinggi Pemprov itu mengaku pernah dihubungi oleh calon peserta

Menurut Hamsyir, dia tak bisa mengarahkan hasil tes CPNS. Pasalnya apa pun hasil tes yang diperoleh peserta itulah yang menentukan. “Hasil tes CPNS tak bisa diarahkan,” tuturnya.

Disisi lain, Kepala BKD Provinsi M Darwin SH ketika diminta ditanyai apakah pernah dihubungi calon peserta tes CPNS. Darwin hanya bisa tersenyum saja, tak memberi komentar sedikit pun dari mulut.

Namun sebelumnya Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin menjamin pelaksanaan tes CPNS Pemprov akan berlangsung bersih dan murni. “Silakan peserta tes belajar dan percaya diri dengan kemampuanya sendiri. Jangan percaya dengan isu-isu calon tes CPNS,” pintanya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH mengimbau peserta tes CPNS untuk berhati-hati dan jangan pernah percaya kepada calo, yang katanya bisa meloloskan peserta hingga menjadi PNS. Karena menurutnya pekerjaan calo itu hanya untung-untungan saja. Jika nantinya lulus itu sebenarnya murni hasil dari peserta itu sendiri. Saya dengar kabar, di Lebong katanya ada yang tertipu Rp 80 juta. Kan kasihan, ungkap Walikota.

Lelaki yang akrab disapa Bang Ken itu mengutarakan para calo memang mencari orang-orang yang tak tahu untuk dijadikan korbannya. Biasanya calo-calo itu mengaku kenal dengan pejabat pemerintahan, untuk mengelabui sang korbannya. Jangan percaya sama orang seperti itu. Boleh didengar tapi jangan diikuti, terangnya.

Selain itu, Walikota mengimbau kepada peserta tes untuk belajar dengan sungguh-sunguh, jangan datang terlambat. Dia berharap, peserta nantinya harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Sehingga ketika waktu habis, pekerjaan sudah diselesaikan.

Di samping itu, kata Walikota, hendaknya peserta mengerjakan soal dengan cermat dan teliti. Jika sudah selesai tetapi waktu belum habis, sebaiknya diperiksa kembali. Siapa tahu masih ada jawaban yang belum penuh hitamnya. Saya juga mengimbau untuk mempersiapkan peralatan dari rumah, seprti pensil 2B, penghapus dan rautan pensil, katanya.


Soal Test CPNS tiba dengan pengawalan ketat dari pihak Polda dan BKD kemarin soal-soal tes CPNS untuk Provinsi Bengkulu telah tiba. Soal itu tiba tiga tahap dengan menggunakan cargo jasa penerbangan komersil.
Soal-soal tes CPNS ini sampai ke Bengkulu melalui Bandara Fatmawati Soekarno pada pukul 10.15 dengan menggunakan maskapai Lion air, pukul 14.00, dengan Sriwijaya air. Setelah itu, tahap ketiga datangnya soal-soal tes CPNS ini diangkut dengan menggunakan jasa Batavia air.

Setelah tiba di bandara, soal-soal tes CPNS ini, langsung dibawa menuju Polda Bengkulu untuk mendapatkan pengamanan yang ekstra. Sejak dari Bandara hingga pendistribusiannya, soal-soal tes CPNS ini akan selalu dalam penjagaan Polda Bengkulu. Saat ini soal-soal tersebut disimpan dalam Sat II Intelkam Polda Bengkulu dengan pengamanan yang ekstra ketat.

Saya akan pastikan keamanan soal-soal tes CPNS ini, hingga pendistribusian kedaerah. Oleh karena itu, gudang sat II Intelkam akan kita gembok, dan tidak seorangpun yang boleh masuk. Oleh karena itu, untuk menjalankan mekanisme ini, kita bekerjasama dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk mengamankan selama 24 jam, kata Dir Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Drs H Zainul Arifin SH MH.

Sementara itu, sejak berita ini diturunkan, jumalah soal-soal tes CPNS berjumlah 45 koli/karung. Mulai hari ini akan segera didistribusikan ke daerah dengan mendapat pengawalan dari Polda. Khusus untuk Pemkab Kepahiang dan Bengkulu Utara pendisrbusian langsung dikirimkan ke daerah kemarin.(cw2/cw4/641)

Daftar Distribusi Soal CPNS 2009

No Waktu Tujuan
  • Kamis (5/11) BU
  • Kamis (5/11) Kepahiang
  • Jum'at (6/11) Pukul 05.00 WIB Mukomuko
  • Jum'at (6/11) Pukul 05.00 WIB Kaur
  • Jum'at 6/11) Pukul 07.00 WIB BS
  • Jum'at (6/11) Pukul 09.00 WIB Seluma
  • Jum'at (6/11) Pukul 09.00 WIB Benteng
  • Jum'at (6/11) Pukul 07.00 WIB Lebong
  • Jum'at (6/11) Pukul 07.00 WIB RL
  • Sabtu (7/11) Pukul 06.00 WIB -Pemkot-Pemprov


0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...