Facebook Rasul Sakti Sihite meresahkan | Blog



Share
Screenshot Blog Sakti SihiteFacebook Sakti Sihite, pengguna Facebook di Jakarta, menyebut diri sebagai rasul. Dalam blognya, lelaki yang mengaku sebagai muslim sejati ini mencetuskan beberapa ajaran yang bertentangan dengan agama Islam.

'Rasul' Sakti Sihite mengaku sabagai Rasul Allah, Banyak kejanggalan yang diajarkan Sakti.

Dia menyebutkan waktu buka puasa, sekitar pukul 18.00 WIB, tidak sesuai dengan Alquran. Yang benar, menurut dia, waktu buka puasa itu pada malam hari.

Seorang pria bernama Sakti A Sihite muncul di dunia maya dan mengaku-aku sebagai rasul. Di halaman depan blognya, Sakti menyebut diri sebagai "Manusia biasa yang dijadikan tuhan sebagai Utusan-Nya".

Tulisan yang bisa dibaca di halaman depan, Sakti menulis persoalan tentang buka puasa dengan judul tulisan "Berbuka Puasa Prematur", "Jadwal Puasa Ramadan" Agama Tanpa Mazhab". Ketiga tulisan itu ia tulis pada Agustus 2009.

Sakti juga memiliki sejumlah pernyataan yang ia tulis dalam bentuk tanya jawab soal kerasulan.Dalam bagian itu, Sakti menyatakan kerasulan belum ditutup dengan hadirnya Nabi Muhammad.
"Nabi Muhammad, sebagaimana dapat dibaca pada Quran 33:40, adalah penutup nabi-nabi (khataman nabiyyin). Beliau bukan disebut penutup rasul-rasul. Kita jangan gegabah membuat kesimpulan bahwa kerasulan telah tertutup padahal tidak ada dalil yang menyatakan demikian," begitu tulisnya.

Selain menyampaikan pengakuan kenabiannya di blog, Sakti juga mempunyai akun Facebook yang juga sebagai ajang pendeklarasian dirinya sebagai rasul dengan pengikut 37 orang.

Belum diketahui apakah Sakti benar-benar nyata atau kerjaan orang-orang iseng di dunia maya, okezone yang berusaha melacaknya dari nomor telepon yang tertera di blognya tidak mendapat jawaban.
Lebih jauh, Sakti mengatakan, hukum khitan, larangan wanita sedang haid beribadah, memelihara jenggot bagi kaum laki-laki, dan hukum bagi penzinah semuanya salah. Dia pun berani mengklaim, ajaran Islam banyak menyadur alkitab atau kitab suci umat Kristen.

Celakanya ada saja yang percaya dengan pernyataan Sakti. Paling tidak kini sudah ada 50 orang yang mendeklarasikan diri menjadi penggemar Sakti. Sakti juga aktif dalam sejumlah diskusi dengan para pengunjung halaman pribadinya.

7 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Blogger Nekad said...

hmm, sepertinya udah lama deh terdengar kalo yang satu ini,,, semoga masalah kayak gini cepat terselesaikan ya....

Hendra Lesmana said...

ieu nu gelo anyar deui, loba teuing ngaleueut parab gogog. blog profokator horizontal tah :)

wallpaper artis said...

wah dia mendeklarasikan diri sebagai nabi(nabi modern)...media peyebarannya melalui facebook...sayangnya dia begitu bodoh (bersembunyi di balik layar, bergentayangan di alam maya)...hihihi...ada - ada aja...atau mungkin ini adalah bagian dari tanda - tanda kiamat seperti yang telah dijelaskan rosul?...ngeri juga...

dbs said...

gila nih... Rasul bisa internetan juga

Anonymous said...

geblek nih orang

Anonymous said...

wkwkwk....Rasul Facebook-an???
apa kata dunia???
kwwkwkwkwkw
=))

Revarius said...

yaaaah ada lagi orang sakit jiwa di facebook... kayaknya sekarang facebook udah jadi media asal ya?? ampe ada self proclaimed prophet segala.. ampe dengan berani beraninya kirim surat ke presiden minta diakuin eksistensinya

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...