Just Tozie Like Kopi, I am a nobody and it does not matter who I am. I'm just a coffee and djie sam soe lover who want to share anything about what can be shared. Writing down what I wanted to write, whatever people agree or disagree, it does not matter, because I want to be myself without any frills. So, please enjoy what is available here.

Video UFO Terbang di Blok M Jakarta



Share
Video UFOVideo UFO Terbang di Blok M Jakarta memang sebuah fenomena yang cukup aneh. Benda difoto oleh seorang warga yang melintas di daerah itu, Potret UFO melayang terbang diatas Apartemen sedang diteliti pengamat astronomi LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa).

Foto UFO yang terbang di Blok M Jakarta, Sebuah benda terbang asing atau unidentified flying objects (UFO) melayang di atas sebuah apartemen di Jalan Pakubuwono atau dekat Blok M, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.
Walaupun kemunculan benda tak dikenal tersebut masih menjadi perdebatan. Banyak kalangan menyebut cerita Piring Terbang / UFO hanya ilusi dan tidak benar adanya. Sementara sebagian yang lain mengakui ini adalah nyata, terlepas dari pro kontra yanga da kemunculan UFO dan benda-benda luar angkasa lainnya seperti meteor jatuh. Daya tariknya tidak lain karena fenomena alam dan bencana alam yang dibawanya.

Mengurut secara acak tahun 1883 UFO terbang di langit diatas Gunung Krakatau, tidak lama berselang Gunung Legendaris itu meletus. Tanggal 11 Maret 2009 saat Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan deras dan angin kencang sebuah benda langit yang diduga meteor jatuh ke bumi. Beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 27 maret Tsunami kecil melanda Situ Gintung.

Tanggal 8 Oktober 2009 Meteor meledak di Teluk Bone Sulawesi dan tadi malam pukul 20.10 gempa melanda Sulawesi Utara dengan kekuatan 5,1 SR.

Dari deret kejadian yang terjadi mungkinkah munculnya benda-benda luar angkasa merupakan pertanda gempa bumi dan bencana akan terjadi ? Kalau hal itu benar lalu peristiwa apa yang bakal melanda Jakarta ?
Video UFO Terbang di Blok M Jakarta

video

Benda yang diduga UFO alias piring terbang itu dipotret seorang warga yang menolak identitasnya dicantumkan. Foto tersebut sempat beredar di Facebook, Kamis (15/10).

Menurut pemotret, obyek tersebut tidak sengaja tertangkap kamera. Saat itu dia sebenarnya sedang memotret bangunan apartemen di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dari dalam mobil.

Ketika hasil jepretan diamati dengan teliti, ternyata ada benda asing yang melayang di atas apartemen itu. Ketika citra benda asing itu diperbesar, benda itu tampak seperti piring dengan sejumlah jendela di bagian bawah, mirip piring terbang dalam film fiksi ilmiah buatan Hollywood.
Namun, saat beberapa ahli menelitinya, foto ini ternyata tak ada metadatanya. Hingga semalam belum ada keterangan resmi mengenai keaslian foto tersebut. Mungkinkah benda itu benar-benar UFO yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai benda terbang yang aneh (beta)?

Semalam, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Adi Sadewo Salatun mengatakan baru tahu mengenai rumor penampakan UFO di Jakarta itu dari media massa. Namun, Salatun juga mengatakan bahwa penampakan benda-benda asing luar angkasa memang sulit untuk diidentifikasi.

”Penampakan benda-benda seperti itu memang sulit dikenali. Hal itu bergantung situasi yang memungkinkan, dia dapat terdeteksi atau tidak, misalnya tertangkap secara tak sengaja dalam bentuk visual seperti yang sering terjadi selama ini,” katanya.

”Selama ini, jika ada laporan soal benda-benda asing, kami langsung menyelidiki kebenarannya, seperti dugaan jatuhnya meteor di Bone, Sulawesi, pekan silam. Dalam kejadian-kejadian seperti itu, masyarakat umumnya tidak memberikan laporan resmi ke Lapan dan beritanya hanya beredar di media,” kata Adi.

Sementara itu, Muhammad Irvan, aktivis Ufonesia (komunitas pengamat UFO), mengaku belum melihat foto tersebut. Menurut dia, selama 2009, laporan tentang beta-UFO lebih sedikit dibanding tahun 2008. ”Laporan terakhir datang dari Bandung, tepatnya di Dago. Tapi itu belum bisa kami duga sebagai UFO, kami masih ragu,” ujarnya dalam perbincangan dengan Warta Kota, semalam.

Irvan mengatakan, untuk menentukan sebuah benda asing di angkasa sebagai UFO, perlu dilakukan pengamatan lebih jauh. Pasalnya, bisa saja benda tersebut adalah pesawat atau bias cahaya matahari.

”Pertama harus dilihat foto atau videonya. Yang paling dasar adalah pengamatan dengan mata orang awam dan dari pemikiran awam, apakah itu benar-benar obyek (UFO) atau debu di lensa kamera,” paparnya.

Jika benda aneh itu patut diduga UFO, temuan tersebut akan dibahas oleh sesama peneliti ufologi. Irvan juga mengatakan, jika saksi mata pada kasus UFO Blok M lebih dari satu orang, maka investigasi lebih lanjut bisa dilakukan.

Sebelumnya pada Kamis (8/10) siang, warga Bone, Sulawesi Selatan, dikejutkan dengan ledakan di angkasa yang didahului oleh cahaya api yang bergerak dengan cepat dan meninggalkan asap tebal.

Warga sempat menduga cahaya dan ledakan itu berasal dari pesawat Sukhoi TNI AU yang meledak di udara. Namun, pihak TNI AU membantah dan menyatakan tidak ada pesawat Sukhoi yang melintasi Bone pada hari itu.

Diculik UFO

Nur Agustinus, aktivis Komunitas Beta-UFO, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa penampakan UFO kerap terjadi di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Oleh karena itu, Komunitas Beta-UFO menyebut ketiga daerah itu dengan istilah Segitiga UFO di Indonesia.

Pada tahun 2000, Beta-UFO menerima laporan dari Cirebon tentang seorang bocah berusia enam tahun yang diculik UFO. Bocah itu terpisah dari teman-temannya saat beranjak pulang setelah bermain-main di kebun tebu. Belakangan, bocah yang namanya dirahasiakan itu mengaku diajak main oleh lima makhluk aneh yang badannya bersisik.

Menurut si bocah, dia hanya sebentar bermain-main dengan kelima makhluk aneh tersebut. Namun, keluarganya kalang kabut lantaran si bocah dua minggu menghilang. Nur Agustinus juga mencatat bahwa UFO biasanya muncul saat Bumi sedang mengalami fenomena alam, seperti gempa, gunung meletus, dan badai.

Di situsnya, Komunitas Beta-UFO menyatakan bahwa selama tahun 2007 ada 32 laporan penampakan beta-UFO di Indonesia yang 11 di antaranya terjadi di wilayah Jabodetabek. Sebagian di antaranya tidak berupa berkas cahaya. Sementara itu, sepanjang 2008 tercatat ada 34 laporan tentang penampakan beta-UFO dari seluruh Indonesia dan 13 di antaranya terjadi di wilayah Jabodetabek.

Pada Januari 2006, Yudi, warga Pondokgede, Bekasi, mengaku melihat lima berkas cahaya di angkasa. Saat itu, Yudi sedang bersantai bersama keluarganya. Pengalaman yang sama dialami Riyogarta Luwiyana, warga Bintaro, Tangerang, seperti tertuang di blognya.

Pada 26 Maret 2006, saat dalam perjalanan ke sebuah rumah makan di Bintaro, Riyogarta dan istri melihat benda aneh di langit. Benda tersebut memiliki ekor pendek warna hijau dan bekerlap-kerlip.

Sementara itu, pada Desember 2008, seorang warga Petukangan, Jakarta Selatan, merekam sejumlah titik cahaya di langit yang berpindah-pindah dengan cepat. Rekaman video tersebut dikirim dan disiarkan di sebuah stasiun televisi. Menanggapi rekaman ini, peneliti Lapan, Sri Loka Prabotosari, menyatakan belum bisa memastikan benda asing tersebut.

Jufri (38), warga Petukangan, mengaku merekam fenomena tersebut dan mengunggahnya ke YouTube. Jufri mengaku menyaksikan fenomena ganjil itu bersama teman-temannya. Saat itu, mereka sedang membakar sate di pelataran rumah ketika sejumlah berkas cahaya dalam formasi tertentu bergerak di angkasa.

57 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ridwanox said...

wah berita yang menghebohkan tapi belum ada kebenarannya juga ya,mngkin dilakukan berbagai pengamatan untuk mngtahuinya :|

RFC said...

waduh beritanya apakah benar itu?
tetapi belum ada kebenarannya sampai saat ini.

http://romfansclub.blogspot.com/
Runes of magic fans club

dewi said...

duuhhh....
xrem bgd xe...!!
tkud d....

Rakhmat Ari Wibowo said...

Wah serem ada UFO,,ufo tuh makhluk dari mana ya?moga2 mereka nggak bikin kekacauan di bumi kayak di film2 deh..

indra sutedja dwiwangsa said...

wah kalau bener ada ufo di jakarta, kita harus waspada....ya waspada terhadap perilaku kita yang mungkin sudah terlalu jauh mendekati kemaksiatan hingga membuka tabir/dinding antara dunia kita dan dunia jin (ghoib)......penampakan tersebut bisa kita jadikan cermin tuk sikap prilaku kita di dunia ini........semoga kita selalu dilindungi olehnya...amin

Anonymous said...

itu gedung mirip TA deh... ~.~'

Ghilar Dhael said...

duh...
mgkn tentu..:((

Anonymous said...

kl foto ufo tsb emang bener, knp org yg memfoto tsb menolak identitasnya utk dicantumkan. mungkin takut ketauan hasil rekayasanya kali ye..

Anonymous said...

mungkinkah ada ufo disana walau terbentang jarak antara kita dan mereka......

Irvan Mulya said...

Masih belum pasti kebenarannya . Menurutku itu mainan anak-anak pesawat pake Remote Control. Sekarang yg model kaya' gituan ngga aneh. Model2 pesawat remote control sudah nyaris sama bentuknya dg pesawat sungguhan . Sangat mungkin sekali itu cuman pesawat remote control dari orang yg iseng ngemainin mainannya tinggi2 diatas gedung .

Anonymous said...

isvara said,

jadi ngeri...
mungkin aliennya mw belanja x y?:-/
hhe???8-}
jadi sereemm.....

apa mungkin alienya mw nyari tempat buat tempat tinggal yg bru,karna bumi sudah dekat dengan kiamat.....:((( huff....

ad" aj y???? =))
alien" nyasar, udah tw indonesia lg ketimpa musibah....
aha!!!!:)) jgn" alienya mw bantu kita, tp gg tw dmna mw mendaratnya.....
y khan???;)

Anonymous said...

Hati-hati buat seluruh bangsa indonesia ufo itu adalah bagian dari pesawat pengintai, boleh percaya atau tidak yang pasti jaman sudah semakin canggih negara maju bisa membuat alat seperti itu tentunya untuk kepentingan negaranya...

Anonymous said...

mungkin tuh ufo pengen represing di indonesia

Andika Hakim Pratama said...

Hoo cukup heboh juga ya masalah UFO ini..... :-0

http://wiseaddict.blogspot.com

dera said...

Wah masa d blok M da UFO???Da brp aliennya??Cakep gak aliennya???Asalnya dari planet mana??Cpa namanya????

Anonymous said...

"there must be something wrong with the earth n the occupant inside"

dochi said...

weleh..beneran ne ????

Anonymous said...

Kamu dapetnya dari mana UFO nya ?~x(

Anonymous said...

masa seh ufo itu ada kyak di film zzz

Anonymous said...

menurut gw ufo itu g ada n kitab gw blank g ada khidupan di luar sana so why we are believe

Anonymous said...

menakutkand.........

Anonymous said...

UFO nye mo kondangan jadi ya kudu blanja blanji dlu ..apesnye ngape di blok m ye..tau aja disitu byk yg lucu2..

shanushy0809 said...

kalau mang benar adanya..
ini
menyadarkan kita bahwa ada dunia lain dijagad raya ini

BADBOY said...

wahhhh w juga pernah liat ufo cma gak ada foto nya / video na aja ,w percaya tu........ada nya ufo?????????????????????:)

Anonymous said...

ufo itu bakalan nyebarin virus buat musnahin umat manusia.
nanti bakalan muncul pemimpin baru yang punya vaksinnya.
dia dihormati seluruh warga dunia sampai semua orang tunduk padanya.

pada akhirnya dunia akan dipimpin oleh satu penguasa tunggal, dan menuju kehancuran yang nyata.
ketika selain tubuh, jiwa seluruh umat manusia telah mati.

*dunia makin ke sini, makin dipenuhi oleh orang jahat

UFO said...

apa bener UFO itu......????

Anonymous said...

bohong.... semua itu bohong... itu cuma konspirasi... terlalu di besar2kan... gw yakin itu project amerika... jerman waktu PD2 pernah bikin benda yang sama.... browsing deh di google, haunebu I, II, III, dan IV... pasti ada jawabannya...

n buat elu2 yang percaya 2012 ada petaka!!!... BUOOOHONG... itu aslinya ramalan milik "Nostradamus".. berdasar ama ramalan suku maya kuno... sedangkan orang keturunan maya kunonya aja udah menyangkal hal itu... so... it's all FAKE!!....

Anonymous said...

emank UFO tu bnr da'a???

mirvin said...

udah tahu lagi itu hanya rekayasa baca di detik.com semua udah dibahas

Anonymous said...

ufo = pesawat pengintai asing. Entah amerika serikat atau negara sekutunya. Indonesia adalah negara dengan potensi luar biasa untuk menghadang negara - negara barat dari kekayaan alam, keagamaan ( Muslim ), kekuatan militer ( apabila dikembangkan uranium & plutonium nya jadi Nuclear ). Sehingga setiap saat dipantau terus menerus perkembangan kita. Oleh karena itu mereka ( bangsa barat ) telah mengetahui kemajuan apakah yg telah terjadi di Indonesia. yang pasti bukan kemajuan yg dapat menjegal hegemoni bangsa barat selama ini. Mereka khawatir negara kita dapat seperti negara China. Menjadi salah satu super power Dunia. Hidup tanah airku Merah Putih. Jangan takut dan jangan pernah termakan oleh propaganda asing.

Anonymous said...

ufo = tipuan bangsa jin dan sekutunya.

Anonymous said...

w kga prcaya ada nya uvo.... klo w ngliat sndri bru w prcaya,,,......???

Anonymous said...

:)) =))
ckckck....
ada2 aja crt yg baru....
cool2....

BOBOTOH PERSIB said...

ufo itu yang paling dekat kemungkinannya cuma dua hal, 1. kalau benar adanya pastikan dalam pikiran kita itu adalah jin.
2. kalau itu bohong atau rekayasa orang itu sedang cari duit dengan cara yang salah, membohongi orang biar ribut beritanya rame, banyak beli buku, blognya diakses orang banyak atau tujuan yang lainya yang kita tdk tahu. kalau ufo itu jin pasti ada hubungannya dengan bencana, karena Allah menurunkan bencana salah satunya untuk menghukum populasi orang sedang maksiat, jadi kalau di suatu tempat banyak orang maksiat pasti syaithon disana sangat banyak nah mungkin pesawat itu pesawat para syaithonirrojim.

Anonymous said...

mungkin al!en x mav shoping di blok m jkrt krn per5ediaan d1 plan3t x hb5...........(ha..h$..h@..)


S3R3M.......!!!!

PA BNR X BRT X?.......

Anonymous said...

y ampunnn,dah kya d'vlfm" cemen jh,,, ada ufo...
tpi itu bner g yhh,,,? tlongg d'cari tauww,,yh,,

Anonymous said...

MaNx uFo aDha EA...?UgH Mlah tO...?
Aq jd TkUt...
Qt Cmw bErtAUBAt aj...
eMaiL:wahyu_aprellia@yahoo.co.id

Anonymous said...

wah...ntu mah bohong....bsa aj cma rekayasa org2 yg gx b'tnggung jwb n pngen exis truz dpt duit dehhh......skrng kan zmn dah modern ap sich yg gx bsa di rekayasa..

so....

Don't believe it!!!

Anonymous said...

alam semesta kan luas tak terbatas, mungkin aja ada makhluk lain selain manusia yg hidup dibumi?

Anonymous said...

Tidak usah takut sama alien. Kita sendiri pada dasarnya adalah alien. Nabi Adam as dibuat dari tanah bumi dan diciptakan di Surga kemudian dari sana diturunkan ke dunia, jadi kita yang merasa jadi bani (keturunan) Adam ya termasuk keturunan mahluk langit bukan asli bumi kecuali sekedar bahannya. Yang asli bumi itu yang merasa keturunan darwin.... (ada yang mau? :-o)

Menanggapi UFO, tidak usah berpikir bahwa ada makhluk yang persis seperti manusia di langit dengan dimensi yang tentu saja berbeda ruang dan waktu. Jadi yang ada adalah para Malaikat. Iblis pun sudah terusir dari Surga dan kini tinggal di bumi dan langit-langit bumi bersama para tentaranya untuk mencari 'teman' kelak di neraka. Jadi fenomena UFO hanyalah permainan iblis (bangsa jin) untuk menjadikan pikiran manusia menjauh dari agama atau itu adalah proyek besar dan jahat bangsa lain seperti Yahudi yang memang diberi daya pikir untuk membuat barang berteknologi tinggi sehingga membuat 'silau' bangsa lain.... kedua-duanya berbahaya buat kita... Wallaahu a'lam. (Cahyo)

Anonymous said...

saudara, ada yng bisa kasi informasi, tadi pagi jam 9.00 wib tgl 2 nov 2009 sekitar cilandak, kami melihat penampakan di langit, ada 6 (enam) benda berwarna merah muda, sangat dekat, sama seperti ketinggian pesawat baru take off,benda diam sekitar 15 menit kadang membentuk formasi, makin lama makin menjauh ke langit dan terang seperti bintang, disaat yang bersamaan 2 pesawat tempur tni lewat 2 kali dng kecepatan rendah, agak dekat dng benda tsb. bisa beri info apakah ada yang buat balon percobaan di hari itu, atau apalah yang kami belum tahu, ???
thanx

mr.tea said...

waduhhh.....gw jd penasaran ne tentang kebenaran yg ada di alam semesta ne.benar gk y ada UFO di alam semesta ne? Pengen tau,pengen tau, pengen tauuuuuu....................

Anonymous said...

yakin tuh foto??
tapi beneran lho w penasaran banget ama yang namanya ufo"
kalo gk ngeliat dengan mata kepala sendiri masih kurang yakin..
tapi kalo ud liat ya mungkin percaya sih

Anonymous said...

msh bngng ni gw pa UFO tu bnran ada ato ga y? pusing seribu keliling gw-x(!!!!!!!!! kayanya sih iya dan kayanya si iya. ato tu cm rekayasa? klo ada gw mau kenalan sm tu alien skrng jg!!

Anonymous said...

MAYBE SOMETHING WRONG WITH THE ALIEN`S BRAIN...

Anonymous said...

mana ada di blok-m gedung apartemen kayak gitu....

FAke...

p4y said...

Sayangnya blm ada bukti kuat yang menyatakan kebenaran tentang UFO.. so, sampe skrg jd perdebatan terus.. hhmm.. cerita UFO gak kan kemakan zaman..

atok said...

siapa sih penemu ufo?????

Anonymous said...

Beberapa bulan yg lalu saya ngeliat sama mama saya, ada cahaya yg bergerak2 cepat sama kayak yang dibilang di cerita itu. So... does this mean UFO's really do exist?? Oh iya dan untuk kalian semua, jika membantu harus nonton film judulnya "The Fourth Kind." Yang main Milla Jovovich, ini tentang UFO dll juga tapi true story gitu. Ya Allah, lindungilah kami dari hal-hal yang buruk.. Amin :)

Anonymous said...

aku liat UFO terbangnya cpt bgt...

kaya cahaya aja kecepatannya...

wuihh.... cpt bgt...

lorx said...

pingin liburan

paTRICK said...

bumi sudah gak aman nih

spongebob said...

jangan percaya..............
percaya sama yang kaya gitu

apa kata dunia ????????????????

Dedy Cahyadi said...

Saya masih kagak percaya ama yg namanya UFO

jojon said...

emamg ada ya hem ga percaya ....

Anonymous said...

dat's so amazing....
in addition to his creatures we've started to look reveals itself..
i dunno wht's dat mean..
i hope they have good intentions :D

>>Kugatsu Kaze<<

edwin smp 1 rambutan said...

mulai sekrg kita mesti berpikir maju dan trima perubahan zaman jgan berputar-putar pada alasan mitos saja,ingat waspada jagalah bumi jgn direbut mahluk lain......

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lencana Facebook

Subscribe My Feed
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Latihan SEO Untuk Pemula
Feedage Grade B rated