Video Kesaksian Korban Selamat dan Foto Gempa Padang Sumbar



Share
Ayat-ayat Gempa terbukti juga di beberapa titik korban gempa, dimana ada satu wilayah yang seluruh rumahnya rata dengan tanah. Gempa yang menyebabkan kerusakan massive di beberapa titik.

Ada beberapa tempat yang terkena dampak gempa padang di daerah perbukitan Kecamatan Lima Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman dan Terisolasi kurang lebih empat Desa masih terisolasi di Padang Pariaman sekitar 300 bangunan yang tertimbun Longsor.

Termasuk satu buah desa yang rata tertimbun longsor, Desa yang berpenduduk kurang lebih 80 KK ini rata dengan tanah tertimbun Bukit yang longsor dan diperkirakan ada ratusan korban meninggal dunia di tempat tersebut.

Daerah tersebut sangat sulit ditempuh baru Jurnalis dari MetroTV yang sampai ke lokasi tersebut setelah dengan berjalan kaki mendaki bukit menyusuri Hutan. Beberapa jam naik turun daerah perbukitan serta jalan setapak , disebabkan tidak mungkin dilalui oleh kendaraan roda dua sekalipun karena ruas jalan terputus akibat gempa bumi. Dibawah ini ada beberapa Foto Ekslusif Gempa Sumbar dan Video Kesaksian beberapa korban yang selamat :

Video Desa Terisolasi Pariaman

video

Foto Video Duka di Bumi Andalas

video

Desa Terisolasi Porong Koto Tinggi Pariaman

video

Video Korban Selamat setelah tertimbun tak sanggup diwawancara

video

Mahasiswi Tamu Hotel Ambacang yang Selamat karena Pulang sebelum kejadian

video

Pegawai Hotel Ambacang yang Selamat setelah merangkak dibalik puing-puing

video

Gempa Bumi dalam Alquran

Terjadinya gempa bumi termasuk ayat kauniyah yang berkaitan dengan alam sebagai tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Terjadinya gerhana, bumi, bulan, matahari dan alam semesta merupakan ayat kauniyah. Bahkan pada diri manusia sendiri juga merupakan ayat kauniyah.

Selain ayat kauniyah, ada juga ayat Alquran yang turun pada abad 7 lalu yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW. Meski turun di padang pasir Makkah yang gersang, namun secara menakjubkan Al-Qur’an telah membicarakan gempa secara tepat. Ilmu geologi dan vulkanologi modern baru mengetahuinya pada abad ke-19 lalu.
’’Apabila bumi telah digoncangkan dengan gempanya (goncangannya) yang terdahsyat. Dan bumi mengeluarkan segala isinya yang berat” (Surat Az- Zalzalah, ayat 1 dan 2).

’’Dan apabila bumi telah terulur pecah. Dan dikeluarkannya segala isinya dan dikosongkannya apa-apa yang di dalamnya” (Surat Al-Insyiqaaq, ayat 3 dan 4).

’’Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah kapal-kapal (yang berlayar) di laut seperti gunung-gunung” (Surat Asy-Syuura, ayat 32).

’’Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka ia tetap di tempatnya, padahal ia bergerak seperti awan” (Surat An-Naml, ayat 88).
Kitab Suci Alquran pada abad ke-7 lalu telah menyebutkan bentuk bumi adalah bulat seperti telur burung onta sebagaimana disebutkan dalam surat An-Naazi’at ayat 30. ’’Dan bumi sesudah itu dibentuk-Nya menyerupai telur burung onta”. Kata ’’daha’’ pada ayat tersebut mengandung arti meluaskan untuk kata kerja.

Sedangkan untuk kata benda ad-dahy berarti telur burung onta. Padahal dunia barat baru mengetahui bentuk bumi bulat setelah Columbus berlayar hingga benua Amerika pada abad ke-15. Wallahu’alam bishawab.


4 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Ridwanox said...

sedih rasanya melihat korban yang mengalaminya :(

serunya belajar seo said...

kapan bencana berakhir dari negeri ini ya mas ..
ga tegaa bener kalo ngeliat video giniaan :(

antonfkip said...

tadi barusan lat metro katanya menurut pakar ada kemungkinan bakalan terjadi lagi....hadoh ga bisa ngebayangin kalo ampe 2x...semoga saja tidak terjadi lagi amiiinnn.....

software akuntansi laporan keuangan terbaik said...

Ini merupakan sebuah cobaan dari Allah SWT, jangan-lah kita terlarut dalam kesedihan yang terlalu lama, mari bangkit karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila kaum itu tidak merubahnya sendiri.

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...