24 Oktober 2009 Ada Gempa 8 – 8,5 SR di Jakarta ?



Share
Gempa JakartaGempa Jakarta yang marak tersiar dipastikan hanya sekadar berita bohong belaka. Menurut kabar burung pada hari Sabtu 24 Oktober 2009 akan terjadi gempa berkekuatan 8 sampai 8,5 Skala Richter di Jakarta.

Lagi-lagi isu bakal adanya gempa besar berkekuatan di Jakarta beredar lewat SMS. Isinya, gempa berkekuatan 8-8,5 SR akan terjadi pada 24 Oktober karena ada lempengan yang bergeser ke arah Jakarta. Jangan percaya! Itu hanya kabar bohong belaka.
"Ini tidak benar. Ini hanya isu, tidak ada seperti itu. Di Jakarta tidak ada lempeng gempa yang lewat Jakarta. Jadi yang buat isu itu tidak pernah belajar tektonik," jelas Kepala Bidang Mitigasi Gempa dan Tsunami BMKG Riyadi melalui telepon, Senin (19/10/2009).

Riyadi menjamin, bila BMKG tidak pernah membuat pernyataan kapan gempa akan terjadi, karena gempa tidak pernah bisa ditentukan kapan terjadinya.

"Sampai saat ini gempa tidak mudah diprediksi. Jadi kalau ada bohong sekali. Kalau ingin jelas silakan hubungi BMKG di nomor (021) 6546316. Masyarakat jangan resah dan jangan panik," tutupnya.
Gempa di JakartaInformasi Gempa Jakarta tersebut tidak hanya beredar di internet saja namun juga dikirimkan secara berantai melalui email dan layanan messenger. Hal ini secara otomatis menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Apalagi dalam informasi tersebut juga mengatanamakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang selama ini berwenang mengeluarkan pengumuman mengenai peristiwa alam seperti gempa.
“Informasi dari BMG memperkirakan akan terjadi gempa pada 24 Oktober 2009. Akan ada lempengan yang bergeser ke arah Jakarta dan kemungkinan menyebabkan gempa dengan kekuatan 8 hingga 8,5 SR. Masyarakat dihimbau untuk tidak berada di gedung-gedung bertingkat. Bagi yg tidak percaya bisa searching di Google jalur cincin gempa paling banyak di pulau Jawa. Beritahukan informasi ini kepada saudara atau teman terdekat anda. Untuk pengguna BlackBerry aktifkan software pendeteksi gempa untuk mengetahui gempa lebih dini,”

Demikian isi pesan yang beredar tersebut dan dikutip Okezone, Senin (19/10/2009). Diprediksi, informasi tersebut tidak benar adanya. Sayangnya hingga saat ini pihak BMKG belum bisa dihubungi terkait klarifikasi isu tersebut.

9 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Blogger Pemula said...

kemaren abis lampung sekarang jakarta besok mana lagi nihh
aman aman aja kok lampung
jangan mudah terpancing isu kayak gini
bikin orang gak enak tidur aja.buat panik orang aja isu2 miring kayak gini nihh.

Lebah Ndut said...

Daripada ngramal gempa atau musibah yg notabene adalah rahasia Allah swt, mendingan ngramal kapan PR update, trus kira-kira apakah ada kebijakan baru dari Google seputar PR dan SERP, wkwkwk.. =))

Apa perlu kita kirim SMS/YM berantai juga kalau 24 Oktober 2009 Google akan melakukan update PR mayor, wkwkwk :))

Saya juga dapat pesan berantai di YM tuh bang mengenai isu gempa yang jelas saja bakal meresahkan masyarakat :D

Tips seo blog said...

hahahahah gempa dukun mana yang bisa ngramal gempa hari tahun jam ane sembah... setuju kalau itu boong ..hal ini pasti d manfaatkan oleh oknum2 yang inggin menghentikan perekonomian jakarta hari sabtu. Himbauan buat warga Indonesia sekali lagi jagan takut gempa karena gempa adalah makanan di lempeng indo australia dan eurasia.

Ayoooo semangat hari sabtu adalah hari bermain dan belajar, jagan takut gempa, takutlah kamu hanya kepada-Nya.

Om ajarin saya seo ya...lam kenal

irnoy said...

wallahualam.....................apapun yang terjadi selalu berdoa dimanapun berada.

Anonymous said...

bener banget. isu ini sangat meresahkan saja. hanya allah yg tau semuanya. semoga kita semua dalam lingdungan allah setiap saat. amin ya robbalalaminn. .

Ravatar said...

Isunya emang gak bisa dipertanggungjawabkan mas kopie. Bikin resah..! tapi dibalik itu sebenernya kita juga mesti introspeksi, apakah kita bener bener aman dari teguran Yang Maha Kuasa.

juffan said...

the golden point of the world bukan sebuah ramalan atau issue.

Anonymous said...

:((Smoga bERita itu tidak bener yia..
brdoa ja...

ntoo said...

sialan dikirain bneran . x(
=)) =)) =))

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...