Kerso Nge-Blog 'Setan' pun Monggo, Arep ngo-mentar 'Malaikat' Silahkan !



Share
Kesanggupan belajar dari Kesalahan mungkin lebih baik dibanding kehati-hatian berlebih untuk tidak 'Melangkah'.

Tozie pikir di blog itu siapa saja boleh hadir
Dari orang 'Sehat' sampai orang 'Sakit'
Dari orang 'Waras' sampai orang 'Gila'
Dari Parpol sampai Group Tari

Dari Pendeta sampai Ulama Se-Ekstrim dan sefundamentalis apapun pandangannya ....
Dari Menteri sampai 'Petani'
Dari 'Group Musik' aliran apapun sampai 'Kelompok Tarikat seaneh apapun' ... Pakar IT sampai Pakar IT*L
Dari 'Pencopet' sampai Jenderal ...
Dari Lelaki Baik-baik sampai Lekaki Brengsek-brengsek
Istri, Suami, Calon Istri, Calon Suami,
Parabola alias 'Paraone B***l Tiheula, TG Kere sampe TG Tajir,
Oom 'Senang' sampe Oom 'Blangsak', Bujang Tulen sampe Bujang Lapuk, JaHe dan JaRiAn (Janda Herang, Janda Ripuh A***g), Duren dan Durian,
Parawan Tingting sampai Perawan Tua
Bahkan ...
Kalau 'Setan' Kerso Nge-Blog dan Malaikat Arep ngo-mentar
... Sah-sah saja

Alhasil siapa saja !!!
Dialog bebas, Boleh menyanyi meskipun suaranya sumbang,
Boleh Protes asal Objektif ...
Boleh 'Marah' asal tidak 'Dendam' ..
Koridornya sederhana 'Etika kemesraan kebangsaan Indonesia'

Boleh berkomentar asal tidak pengecut dan menulis dengan otak yang dititipkan di dengkul serta hati nurani yang 'ketinggalan' entah dimana seperti Komentator Pengecut Anonymous saudara kita.

Komentator Pengecut Anonymous Beliau jangan kita anggap musuh yang harus dihancurkan. Tapi 'orang sakit', sok tahu, parno, sedikit terganggu stabilitas emosional dan ingatannya Saudara kita yang perlu kita 'maklumi', karena mungkin hanya ghibah dan mengutuk kemampuan pamungkasnya .....

Kita ingatkan bukan dengan amarah, dan emosi, tapi hati nurani dibumbui sedikit ungkapan sayang, perhatian serta 'elusan'.
Karena tidak mustahil ITU yang Komentator Pengecut Anonymous Beliau tidak miliki.

Bisa jadi niat baik Komentator Pengecut Anonymous Beliau, ibarat Orang Buta yang memegang buntut Gajah dan dengan gagah perkasa menerangkan Gajah itu bentuknya seperti 'pecut'
Atau malah Komentator Pengecut Anonymous Beliau pegang 'Belalai'nya dan penuh keyakinan menyampaikan bahwa gajah itu meliuk-liuk, bulat panjang seperti pipa.

Tapi kita semua berdoa mudah2an Komentator Pengecut Anonymous Beliau bukan Orang Buta yang 'tidak pernah memegang bagian manapun dari Gajah itu', hanya mendengar cerita dari Orang Buta Lainnya.

Dan dengan 'Bijaksana' disertai Semangat 45 menerangkan bentuk Gajah pada setiap orang yang ditemuinya dengan Azzam dan Istiqomah"Hati-Hati Gajah itu Bak Pecut dan Laksana Pipa"

Mudah-mudahan kita tidak termasuk salah satu dari Ketiga Orang Buta diatas. Wallahu'alam bissawab

Jombang : Slilit Sang Kyai

10 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Kristina DIAN Safitry said...

sangat disayangkan ya?kok ada manusia"tanpa kelamin"nyasar. kalo dari pandangaku sih, kayaknya si komentator itu seorang cewek, islam (dari bahasanya), blogger, dan kenal ama mbak indah maupun mas toz. kalo gak kenal, mustahil ia nulis kata2 kayak gitu.ngapain buang2 waktu and tenaga ngurusi postingan orang dgn kalimat kasar.

di lihat dari ocehanya sih kayaknya ada dendam pribadi pada pemilik blog ini. siapa dia, mungin tuan rumah blog ini yg tahu atau ngerasa siapa gerangan.

tapi seperti postingan di atas, siapapun boleh menulis apa saja, makian, marahan, curhatan dan semacamnyalah. jadi abaikan saja deh, gak perlu ditanggapi, jika gak setuju, hapus aja komentar yg konotasinya mau mengadu domba. itu khan lebih baik.

btw, ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, contohnya dalam hal kecil, seperti settingan box komen disini: This Blog Does Not Anonymous Comments.

Gimana? setuju?

rumah lina said...

Alangkah indahnya hubungan manusia karena dikaruniai pikiran dan hati. Bisa menahan emosi saat suka dan tidak suka.
Apalagi namanya berkunjung ke tempat orang .. kalo gak setuju bisa menyapa halus dan baik, bukan merasa sbg yg bear dan bertindak sewenang2. Hormati lah si empunya.
Nah aku termasuk org ya gak setuju kata2 kasar masuk komen di blog.... komen pake otak jangan hanya hati dan emosi... be a smart blogger
SEMANGAT OM TOZIE

Kelwa2n said...

sebenarnya sah2 aja orang mo nulis apapun baik kata2 yg mendukung maupun yang menjatuhkan si empu blog tapi yg menjadi permasalahannya adl bersikap sebagai pengecut....

tapi mungkin ada sisi positipnya yg bisa kita ambil bahwa kita bisa lebih berinstropeksi diri..bener gag sih apa yg org tsb tulis dan selebihnya ya cuekin aja kali...

dan bener jg tuh saran mba diatas kl gag mo lg ada hal2 jelek geto setting box komen hrs dirubah..

ya sutralah..jangan patah arang!

Vendy said...

gugur satu tumbuh seribu :D

Indah said...

No koment....capek mikirin ginian gak habis-habisnya...ditunggu aja yang lebih heboh di blogku ya...Semarak akhir bulan...
Capek deeee

Adiska Creation said...

Wah... ngeri juga ya mas... Serem ah... aku juga dah baca di blognya mbak indah. Keep blogging mas. Semoga OTK itu sadar bahwa caranya salah. Tapi menurutku to OTK mungkin yang Jatuh cinta ma mas kopitozie :)

Andy MSE said...

sabar...sabar...

namaku wendy said...

gak penting gitu lo gak ada manfaat, masih banyak yg lebih penting & layak untuk dipikirkan hehehe
MERDEKA!!!

M2M said...

ga sopan amat tuh orang bro? tapi biarlah, semoga semua baik2 saja..ada kopi ga nih? hehehe

Nurwita Site said...

mammmpir

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...