Rahasia Cinta para Lelaki !



Share
Di tanah arab terkenal kisah Laila Majnun
yang mengisahkan pemuda Qois seorang anak kepala suku Bani Amir di Arabia Utara
yang mengalami duka yang sangat dalam sehingga ia menjadi gila (majnun)
karena cintanya yang telah menyatu dengan laila begitu saja direnggut oleh keangkuhan
Orangtuanya, Laila dijodohkan dengan pemuda lain Laila pun menderita karena pemuda tersebut tidak ia cintai hingga meninggal dunia. Qois sering menziarahi makam kekasihnya itu,
meninggal pula sambil memeluk batu nisan di atas pusara kekasihnya.

Di Yunani terkenal kisah Sappo, seorang wanita bunuh diri dengan menerjunkan diri dari puncak karang yang hingga sekarang tempat itu dikenal dengan ''Loncatan Sappo''
Ia melakukan hal itu dikarenakan cintanya tidak kesampaian.

Khalil Gibran yang mendapat julukan :'' The Immortal Prophet of Lebanon'', menderita hingga akhir hayatnya karena cinta terhadap kekasihnya, Selman Al-Karimi direnggut seorang penguasa, pengalaman batin yang duka ia curahkan dalam buku ''Al-Ajninah Mutakaatsiroh'' atau ''Sayap-sayap Patah'' yang diterjemahkan dalam 20 bahasa dan hingga kini buku itu masih menduduki daftar best seller sejak terbit pertama kali pada tahun 1923 karena bahasa puitisnya yang sangat menyentuh.

Dari India terkenal dongeng Ramayana yang mengisahkan peperangan antara Rama dan Dasamuka dalam memperebutkan cinta Dewi Shinta .... ada dua versi dari cerita ini.
Ada yang menceritakan Dewi Shinta diculik oleh Dasamuka dan berusaha dibebaskan oleh Rama sampai meminta bantuan dari Subali dan Sugriwa.
Versi kedua yang tidak populer ... Dewi Shinta sebetulnya tertarik oleh Dasamuka (10 muka mungkin ganteng bangeeet untuk ukuran sekarang/saking cakeepnya), sehingga Rama marah dan berusaha untuk merebut Dewi Shinta dari tangan Dasamuka,
Tetapi cerita versi manapun yang kita dengar ... ada satu catatan ..Dasamuka ... menculik / menyekap Dewi Shinta ... tapi tidak berusaha untuk memaksa .. menyentuh Dewi Shinta dengan kekerasan ... artinya Dasamuka betul-betul merasakan apa yang dinamakan ''cinta''.


LOKASI FOTO : PENDOPO DAN TALAGA BODAS GARUT

Belum lagi dari Barat ''Romeo dan Juliet'' yang rela bunuh diri bersamaan dibanding Cintanya tidak bersatu, bahkan di Indonesia ada kisah ''Siti Nurbaya'' petualangan dua insan Syamsul Bahri dan Siti Nurbaya.

Kita dapat menarik benang merah bahwa cinta sesuatu yang sangat penting dan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat ...
Kehebatan cinta, Julius Caesar dan Agustinus yang gagah perkasa tak berdaya dibawah tekanan cintanya terhadap Cleopatra.

Adolf Hitler yang dianggap penjahat perang dan tega membunuh jutaan warga yahudi
Sering tertunduk diam dan tidak berani menyahut saat bersitegang dengan Eva Brown Istrinya.

Napoleon Bonaparte yang dijuluki ''Singa Eropa'' rela mengorbankan popularitasnya demi cintanya kepada Margareth Yoseppian, Senator Garry Hart dari partai demokrat terpental dari pencalonan kursi kepresidenan karena cintanya kepada Donna Rice.
Bahkan dari negara jiran malaysia, terkenal runtuhnya perdana menteri dari partai UMNO dikarenakan kisah fairnya dengan seorang geisa, pelacur papan atas jepang.

Juga masih atas nama cinta Robi'ah Al-Adawiyah menolak lamaran Sufyan As-Sauri karena tidak mau menduakan cintanya terhadap Sang Khaliq.
Al-Ghazali menangis jika sehari saja tidak menemui kekasihnya (Allah SWT), bahkan ia tidak berani membunuh nyamuk dan membiarkannya kenyang menghisap darahnya karena takut kekasih yang menciptakan nyamuk itu murka.
Jalaluddin Ar-Rumi, bahkan rela menghambakan diri kepada yang dicintainya, Allah SWT.

Bahkan manusia pertama di Muka Bumi ini Nabi Adam A.S berani mendekati pohon terlarang atas permintaan Siti Hawa .. mungkin juga atas dasar rasa cinta.



Melihat kisah-kisah diatas ...??
Wajar kalau Marwan salah satu Preman Garut yang konon katanya pemberani dan ditakuti ...
Pernah menangis karena Cinta ...(Punten Kang ... conto ieu mah he he he)
H. Ato Enterpreneur Sukses yang membawa nama Dodol Picnic Garut tetap bisa Go Internasional.
Pernah juga dibikin pusing dalam memanajemen Cinta-nya (punten oge kang, alesanana SDA)
Bahkan Anwar Mustafa, Ustadz multi talenta, sagala bisa yang otaknya komplikasi
Dibikin pusing tujuh keliling oleh rasa cinta ... (Insya Alloh ke upami tepang ku abdi dipasihan hasil print-na, bari sakantenan wawartos xixixi ...)

Apatah artinya Tozie
Untuk ukuran Garut saja, Tozie !??
Bukan Preman ... Bukan Enterpreneur Sukses juga Bukan Ustadz Multi Talent !!!
Wajar kalau sedikit tersuruk, tergusur dan babak-belur saat dia belajar memaknai, merasakan dan mencoba mendefinisikan apalagi saat dia sok-sok an, sok iye (seperti iya padahal enggak)
Berkontemplasi dan beraksi dengan rasa cinta ...

5 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Eucalyptus said...

Cinta terhadap manusia tidak boleh melebihi cinta terhadap Allah Maha Pencipta.... kalau cinta bisa mengakibatkan bunuh diri berarti cinta terhadap manusia sudah melebihi cinta kepada Penciptanya.

Nataludin said...

Makna cinta kadang bisa mbikin orang sukses kadang pula bisa mbikin orang hancur.... sebaik-baik dan semurni cinta, jangan sampai melebihi cinta kepada Nya. Karena dengan cinta pula kita akan menghadap-Nya.

BUNDA MENOK & KAKAK DIRA said...

Sayang lebih tinggi dari cinta, itu buat aku.Cinta lebih ke nafsu, dan rasa ingin memiliki, tapi kalo sayang.....kita akan rela ngelakuin apa aja untuk ngebuat org yg kita sayang bahagia,apapun itu, sekalipun harus tidak "memiliki" yang kita sayang.

BUNDA MENOK & KAKAK DIRA said...

Lillahi Ta'ala.....
komit itu hanya hati ini yg tahu.Saling menjaga,saling peduli,tidak harus dengan kata kata, walau jarak membentang,walo komunikasi tdk dgn hp.Semoga berkah..

ario dipoyono said...

wah banyak cerita nih... asyi oe...

Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...