Kopi, Wanita dan Buaya



Share
kopi bandrek

Coffee Lover’s

kopi

Sempat kaget dalam salah satu artikel teman Wanita saya beberapa bulan lalu yang berjudul Buaya Darat … tapi gambar di artikel tersebut segelas Kopi yang mengepul kopi bandrek …, haiyah … terserah apa tafsir penulis dan maksud hatinya . Keywordnya sempat saya tulis di agenda dan baru hari ini mencoba belajar merangkai kata dari keyword jitu, Wanita, Buaya dan Kopi

Ide itu bisa datang dari mana saja … saat kita jongkok di pinggir kali, jalan jalan di Mall sedang terjebak dalam keramaian maupun tersudut di pojok kamar sedang patah hati ditemani kesendirian dan Secangkir Kopi.


Siang ini saya hanya akan menulis dua Sub Judul saja pertama Kopi Untuk Wanita , kedua Wanita dan Buaya … karena Buaya tidak suka Kopi dan Wanita tidak suka Buaya saya tidak akan membahas artikel tentang Kopi dan Buaya.


Pesona Kopi Untuk Wanita

kopi ganja
Para model memamerkan warna rambut terbarunya dalam rangkaian warna coklat dari Majibrown.


Tren pewarnaan rambut boleh terus berganti, tapi warna coklat adalah salah satu warna yang paling digemari perempuan di Indonesia. Itu sebabnya, Majibrown, rangkaian produk pewarnaan rambut dari L’Oreal, mengeluarkan tiga menu baru yang terinspirasi dari keragaman nuansa kopi.


Rangkaian warna majibrown ini ditujukan untuk perempuan usia matang yang mulai khawatir dengan munculnya uban. Majibrown juga hadir dengan teknologi terbarunya yang membuat hasil pewarnaan rambut lebih merata dan tidak kaku, khususnya untuk menyamarkan uban.


“Biasanya hasil pewarnaan uban kurang sempurna karena masih terlihat kontras kepekatan warna antara rambut beruban dan tidak. Teknologi terbaru yang dimiliki oleh Majibrown mampu menutup uban secara merata dengan satu kali aplikasi,” kata Queentia Tampubolon Marketing Manager L’Oreal Professionnel.


Jika Anda memiliki kulit sawo matang, Anda bisa memilih Majibrown coklat Latte yang memberikan warna rambut cokelat cerah. “Warna ini bisa membuat kulit wajah sawo matang lebih bersinar,” kata Reynaldo Wenas, Technical & Education Manager, L’Oreal Professionnel.


Sementara rangkaian menu Cappucino ditujukan untuk mereka yang memiliki kepribadian matang, elegan, dan konservatif. Pilihan warna pada menu ini lebih pekat dibanding menu Latte.


Untuk pemilik kulit kuning langsat yang menginginkan penampilan lebih hidup dan cerah, Reynaldo menyarankan untuk memilih warna Espresso yang bernuansa coklat alami.


“Inspirasi warna-warna kopi memberi semburat warna coklat hangat yang elegan, sesuai untuk perempuan matang yang ingin tampil muda,” ujar Queentia.


Wanita dan Buaya


“Allah SWT tidak menciptakan wanita dari kepala laki-laki untuk dijadikan atasannya. Tidak juga Allah SWT ciptakan wanita dari kaki laki-laki untuk dijadikan bawahannya. Tetapi Allah menciptakan wanita dari tulang rusuk laki-laki, dekat dengan lenganya untuk dilindunginya, dan dekat dengan hatinya untuk dicintainya”


Allah tidak menciptakan wanita sebagai komplementer atau sebagai barang substitusi apalagi sekedar objek buat laki-laki. Tetapi Allah menciptakan wanita sebagai teman yang mendampingi hidup Adam tatkala kesepian di surga. Juga Allah ciptakan wanita sebagai pasangan hidup laki-laki yang akan menyempurnakan hidupnya sekaligus sebab lahirnya generasi, disamping tunduk dan beribadah kepada Allah tentunya.


Tetapi mengapa tetap saja ada laki-laki yang tunduk di bawah kaki wanita. Mengemis cintanya, berharap kasih sayangnya dengan menggadaikan kepemimpinan, bahkan kehormatan dan harga dirinya.


Wanita dipuja bagai Dewa, disanjung bagai Dewi Shinta
, yang banyak menyebabkan laki-laki buta mata, buta telingga, bahkan buta mata hatinya. Namun ada juga yang menganggap rendah wanita. Wanita dinista, dihina. Kesuciannya dijadikan objek yang tidak bernilai harganya. Tenaganya dieksploitasi bagaikan kuda. Kelembutannya dijadikan transaksi murahan yang tak seimbang valuenya.


Wanita dijadikan sekedar pemuas nafsu belaka, bila habis madunya, dengan seenaknya di buang ke keranjang sampah, atau dianggap sandal jepit yang tak berguna.


  • Jika wanita itu adalah ibu kita, kakak atau adik perempuan kita, dan anak kita, relakah kita melihat mereka menjajakan diri di gelapnya malam yang mencekam. Relakah kita melihat mereka membanting tulang mengumpulkan Rupiah, Ringgit, Real atau Dolar dengan mayat terbujur kaku sebagai resikonya?
  • Jika wanita itu adalah ibu kita, kakak atau adik perempuan kita, dan anak kita, relakah kita membiarkannya seperti seonggok jasad hidup yang tidak memiliki nilai guna?
  • Jika wanita itu adalah ibu kita, kakak atau adik perempuan kita, dan anak kita, relakah kita membiarkannya beringas, liar, ganas, tidak berpendidikan, bodoh, dunggu, hanya karena ketidakmampuan ayah memberi nafkah, karena ketidakmampuan kita medidik dan mencintainya, karena ketidakmampuan kita melindunginya, sebagaimana Allah menciptakan wanita dari tulang rusuk laki-laki, dekat dengan lengannya untuk dilindunginya, dekat dengan hatinya untuk dicintainnya.

Ia tetap wanita, yang diciptakan Allah SWT dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Tidak bisa manusia dengan akalnya yang kerdil ini mengganti kedudukannya apa lagi fitrahnya.
Ia bagaikan sekuntum bunga terpelihara, tidak semua kumbang bisa menghisap madunya. Lemah lembutlah dalam memperlakukannya, karena kalau tidak, kita semua tahu pada hakekatnya Wanita Lebih Kuat dibanding Pria.


"Ia Bisa Seganas Serigala dan Lebih Ganas dari Buaya. Baik wanita yang suka meminum Kopi ataupun yang tidak suka meminum secangkir Kopi tiap pagi"


Tapi kenapa banyak lelaki tergila-gila pada Kopi dan Wanita :) ?

0 Komentar:

KLIK UNTUK MENAMPILKAN SEMUA KOMENTAR


Post a Comment

Silahkan Komentar Nye-Pam terpaksa saya Hapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...